search-button

Nov 5, 2017

Xiaomi Mi Box Review Indonesia, Main Game Android di TV Jadi Mudah

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Mungkin kamu pernah bertanya, apa sih Android TV Box? Android Box adalah sebuah perangkat yang bersistem operasi Android TV dan dikhususkan untuk kebutuhan hiburan pengguna. Seperti nonton streaming bola, moto gp, youtube, radio bahkan bermain game sekalipun. Dengan kata lain, tasking hiburan yang biasa kita lakukan di smartphone Android maka bisa dilakukan di TV. Keren kan?

Android TV Box sebenarnya bukanlah sebuah perangkat baru, tapi mungkin kebanyakan orang belum mengetahui ini. Kebanyakan orang ingin tahu cara menghubungkan Android ke TV biasanya menggunakan alat cast. Tapi kekurangan dari alat ini kadang koneksinya itu lambat saat ditampilkan di TV.
Xiaomi Mi Box Indonesia

Xiaomi Mi Box Indonesia

Salah satu produk Androd Box yang saat ini cukup banyak diburu di pasaran adalah produk dari Xiaomi ini yaitu Mi Box 4K. Perangkat yang satu ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup bagus lah untuk sebuah TV box.

Xiaomi Mi Box ini menggunakan CPU Amlogic S905X quad-core Cortex-a53 2.0ghz dan RAM DDR3 2GB. Sementara untuk graphicnya menggunakan GPU Mali 450 750 MegaHertz. Untuk storage atau tempat penyimpanan sendiri sebesar 8GB dan bersistem operasi Android TV 6.0 Marshmallow. Bahkan kita bisa streaming film-film hingga resolusi 4K 60fps. Lumayan kan?

Kemudian isi kelengkapan yang ada didalm paket adalah remote control yang sudah mendukung perintah google voice searh, kabel hdmi 2.0 serta ada adaptor power dengan input 240 volt dan output 5.2 volt.

Cara Menggunakan Android TV Box

Seperti kebanyakan pengguna yang lagi penasaran sama perangkat yang satu ini. Mudah banget kok. Kita cukup menghubungkan Android Box ini ke televisi apapun yang penting ada port HDMI-nya. Atau jika TV agan belum mendukung kabel HDMI maka bisa membeli converter biar TV jadul jadi pintar. Hihii…

Saat Xiaomi MI Box ini sudah mulai beroperasi, maka kita bisa mengunduh berbagai aplikasi hiburan atau log-in ke channel TV berlangganan sekalipun. Tak berbeda jauh seperti smartphone Android, pengguna pun bisa mendownload nonton youtube, streaming video facebook hingga memasang KODI.

Bahkan saya pun mengunduh dan memasang game shooter berat di Xiaomi Mi Box 4K ini loh, yaitu game Modern Combat 5. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video review ini channel saya.

Harga Xiomi Mi Box pada saat saya mengulasnya sekitar 850 ribuan. Belinya di sini : https://goo.gl/Wi8DrB
Baca juga: