search-button

Sep 10, 2019

Apa Itu Android TV Box? 3 Fungsi, Kelebihan & Kekurangannya

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Apa Itu Android TV Box? Fungsi, Kelebihan & Kekurangannya. Pernah mendengar nama TV Box? Sebenarnya apa itu android TV Box? Seperti apa bentuknya? Bagaimana cara kerjanya? Tenang saja, semua pertanyaan tentang teknologi ini diulas secara singkat pada ulasan kali ini. pernah mendengar TV kabel yang mampu menyiarkan segala siaran dari berbagai negara?

Seperti inilah cara kerja TV berbasis android yang dikenal dengan box ini. Hal yang membedakan hanyalah TV kabel masih berbayar sedangkan teknologi ini tidak. Keuntungan lain adalah perangkat OS berbasis android sudah terpasang. Lantas, kelebihan apa saja yang bisa kamu dapatkan? Yuk, simak.
Apa Itu Android TV Box

Fungsi Android TV BOX

1. Fasilitas Menonton Video Tanpa Batas

Salah satu kelebihan Android TV Box ini adalah kemudahan untuk menonton berbagai jenis video mulai dari film hingga kategori ringan lain secara langsung. Tidak seperti TV model kovensional, TV ini memberikan fasilitas tanpa batas untuk menonton segala jenis siaran secara langsung atau istilahnya Live Streaming. Video Streaming juga bisa dilakukan.

Tentu saja fitur ini baru bisa dimanfaatkan bila kamu sudah memasang Box dengan TV. Cara memasang android TV Box sangat mudah karena kamu hanya perlu menggunakan kabel HDMI lalu menautkannya ke bagian conveter. Mudahnya cara kerja TV ini mirip alias tidak jauh berbeda dengan cara kerja smartphone.

2. Fasilitas untuk Gaming

Mungkin sebagian dari orang masih bingung apa itu android TV Box? Nah, di sini kamu gak perlu lagi bingung-bingung. Karena pada dasarnya fungsi TV ini sama dengan model konvensional hanya saja dengan kemampuan yang lebih luas.

Melalui teknologi ini kamu bisa surving internet lebih nyaman karena layar lebih luas. Hal ini juga berpengaruh sama bila tengah bermain gaming. Tingkat kenyamanan jadi lebih tinggi karena pengguna akan mendapatkan layar yang jauh lebih luas sehingga permainan menjadi lebih menyenangkan serta leluasa.

3. Fasilitas Chatting dan video Call

Karena fungsinya sama dengan smartphone maka kamu pun bisa menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada di ponsel seperti chatting dan video call. Tentunya sensasi melakukan video call dan chatting melalui layar TV memberikan rasa yang berbeda dibanding menggunakan layar ponsel yang lebar tingginya hanya seberapa.

Karena itu, jika tertarik buat tahu bagaimana sih rasanya punya smartphone versi layar lebar membeli TV Box android murah adalah pilihan yang tepat.

Selain fasilitas-fasilitas yang ada di atas, sebenarnya masih ada segudang fitur lain yang bisa kamu manfaatkan seperti castscreen/mirroscreen. Di sini, pengguna bisa menggunakan layar TV sebagai media untuk menampilkan berbagai hal dari smartphone seperti foto-foto, atau tangkapan layar.

Kamu juga bisa menampilkan ukuran yang lebih besar hanya dengan mengunduh aplikasi castscreen atau mirrorsceen lewat ponsel. Nah, sampai disini masih ada yang belum tahu apa itu android TV Box? Semoga bermanfaat.
Harus Baca: