search-button

Sep 11, 2017

Berapa Lama Pengiriman Lazada? Kok Lama

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Lazada sebagai salah satu pusat berbelanja online terbesar di Indonesia menyediakan berbagai jenis barang termasuk produk dalam negeri dan luar negeri. Meski kredibiitas dan pelayanannya sudah mulai membaik tetapi terkadang tetap saja ada masalah - masalah muncul yang tidak diperkirakan.

Salah satu yang paling umum adalah kenapa pengiriman Lazada lambat dan lama? Bisa dibilang ini adalah masalah yang paling sering muncul. Nah, kira - kira masalah seperti apa sih yang membuat produk yang dibeli belum kunjung datang bahkan sampai melewati batas pengiriman? Yuk, segera cari tahu.
Pengiriman Lazada Lama

Pengiriman Lazada

1. Cek Status Pesanan

Sebelum kamu  melakukan hal lain karena pesanan belum juga sampai ada baiknya bila mengecek terlebih dahulu lewat akun Lazada yang kamu miliki. Segala informasi terkait dengan produk yang kamu pesan tercantum secara jelas di halaman akun. Pelanggan bisa selalu mengecek status keberadaan barang yang dibeli.

Cukup membuka laman order tracking lalu masukkan nomor pesanan dan email. Kemudian, tinggal tekan menu “periksa sekarang”. Selain itu, bisa juga tinggal mengklik menu “status order' agar mengetahui mengapa pesanan Lazada tidak kunjung datang.

2. Mengecek Lewat Resi

Cara mudah untuk tahu seperti apa status barang belian di toko online ini adalah melalui nomor resi. Seperti yang disebutkan sebelumnya, kamu tinggal memasukkan nomor resi yang diterima setelah proses pembelian, pembayaran, dan pengiriman terkonfirmasi.

Biasanya informasi bisa diunggah setelah 1 hari kerja. Jika tetap tidak bisa diperiksa maka ada baiknya bila menghubungi bagian Customer Service sehingga kamu bisa menanyakan lebih jelas kenapa pengiriman Lazada lambat dan lama.

3.Produk Habis/Diganti

Alasan mengapa sebuah produk atau beberapa pesanan bisa tidak sampai ke si penerima bisa terjadi karena berbagai hal. Termasuk salah satunya diakibatkan karena produk habis. Oleh karena Lazada bekerja sebagai media atau tempat yang menampung banyak toko maka masalah seperti ketersediaan barang atau stok yang tiba-tiba habis adalah masalah dari seller.

Seller bisa saja kehabisan produk sehingga menunda pengiriman. Akibatnya pesanan menjadi lebih lama datang. Selain itu bisa juga produk ditukar atau diganti tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Masalah seperti ini yang mendasari mengapa barang pesanan Lazada lama sampainya.

4. Masalah Ekspedisi

Selain dari ketersediaan barang, hal ini bisa juga karena penyedia pengiriman barang sedang menghadapi masalah. Jenis penyedia jasa pengiriman yang bekerja sama dengan perusahaan ini bervariasi mulai LEX, JNE, Pos Indonesia, TIKI, ESL, J&T, Dianta, First Logistic, RPX, Pandu Logistic, Nex Logistic, hingga GoSend.

Bisa jadi, masalah keterlambatan pengiriman karena pesanan dikonfirmasi bertepatan pada saat hari libur nasional atau pada saat tanggal merah sehingga ekspedisi pun tidak bisa langsung mengirimkan barang yang dipesan. Bisa juga karena masalah teknis.

Karena itu, sekali kamu tahu bahwa ada yang tidak beres dengan orderan yang dilakukan segera lakukan pengecekan dan hubungi pihak CS Lazada segera agar bisa menangani masalah seperti pengiriman Lazada lambat dan lama.
Baca juga: