search-button

Sep 10, 2019

10 Microphone Eksternal Untuk Smartphone Terbaik dan Bagus

   
Advertisements
Advertisements
HEYRIADCOM – Ulasan Lengkap Rekomendasi 10 Microphone Eksternal Untuk Smartphone Android dan iPhone Berkualitas Terbaik. Sekarang ini banyak sekali kita lihat berbagai macam video, entah itu di instagram atau youtube, seperti vlog, video tutorial, komedi, film-film pendek, jurnal treveling dan lainnya. Pasalnya semua orang dan kamu bisa membuat video-video tersebut hanya dengan smartphone. Masalahnya kualitas audio kebanyakan smartphone tidak memuaskan makanya kamu perlu microphone eksternal.

Tapi tentu saja jangan sembarangan ketika memilihnya. Pada dasarnya microphone eksternal untuk smartphone memiliki kualitas audio yang jauh lebih baik dari kualitas maudio mic bawaan smartphone. Mengingat smartphone sekarang ini dapat merekam video HD hingga 4k, penambahan microphone eksternal ini dapat mengubahnya menjadi lebih baik lagi. So check this out.

Microphone Eksternal Terbaik Untuk iPhone dan Android

1. Rode IXY Condenser

Microphone Eksternal Untuk Smartphone
Microphone untuk hp pertama yang kita rekomendasikan adalah Rode IXY Condenser. Mic condenser ini dibekali dengan tingkat dengan konversi hingga 24 bit/96 k dan konversi A/D high-fidelity, membuat suara rekaman kamu halus dan akurat. Dibagian utama Rode IXY tesemat kapsul kardioid 0.5 inci yang pas sekali dipasangkan dengan filter tinggi sehingga menghasilkan rekaman stereo yang nyata dan dengan detail yang sangat tinggi. Harga mic condenser khusus iphone dan ipad ini sekitar Rp.2.5 jutaan.

2. Apogee Mic 96k Professional

Microphone Eksternal Untuk Android Apogee Mic
Dengan merogoh kocek sekitar  Rp. 3 jutaan, kamu akan memiliki tiga produk dalam satu paket kecil berisi microphone, microphone preamp, dan konverter A/D yang menjaddi satu kesatuan yang kompak. Setiap bagian mic dirancang untuk memberikan suara yang akurat dan berkualitas tinggi. Microphone eksternal terbaik untuk smartphone milik Apogee ini dioptimalkan untuk perangkat iOS terbaru, suara rekaman kamu akan terdengar begitu murni karena mic ini merekam mulai dari frequenzi 24 bit/96 khz.

3. Rode smartLav+ Lavalier

Rode smartLav Lavalier Microphone Eksternal Untuk iPhone
Rode Smartlav+ merupakan salah satu microphone eksternal terbaik untuk smartphone besutan RODE yang telah ahli dalam pembuatan microphone dalam industri film, jadi gak heran suara yang dihasilkannya berkualitas film. Mic yang dibandrol sekitar 1 jutaan ini dilengkapi kabel kevlar yang kuat dan telah melewati uji renggangan oleh benda seberat 10 kg. Kabel ini juga yang menjadi faktor mic ini bekerja dengan sangat baik. Konektor TRRS yang berwarna abu-abu juga disertakan didalamnya sebagai penghubung ke smartphone atau headphone dan terdapat perisai busa untuk melembutkan suara vokal dan meredam suara angin.
Baca juga:

4. Shure MV88 iOS Digital Stereo Condenser

Microphone Eksternal Terbaik Shure Condenser
Shure juga mengeluarkan microphone eksternal untuk smartphone yang menawarkan audio berkualitas profesional dan kenyamanan bagi pengguna. Shure menyediakan pengaturan untuk mempersonalisasikan suara pengguna dengan kontrol yang disempurnakan melalui fitur stereo, EQ dan lainny. Pengguna harus menggunakan aplikasi Shureplus Motiv Mobile Recording yang dapat didownload gratis. Harga microphone untuk rekaman ini dibandrol sekitar Rp. 2 jutaan.

5. Saramnonic SmartMixer

Microphone Eksternal Murah
Mic eksternal untuk smartphone yang dibandrol seharga Rp. 2 jutaan ini menawarkan audio interface yang compact dan ringan dengan daya phantom amplifier. Mic untuk Android dan iphone ini memiliki satu input XLR mini, dua input stereo 3,5mm dan jack headphone pemantau. Tentu saja microphone untuk hp ini mampu merekam audio dengan kualitas tinggi di luar ruangan bahkan dalam perjalanan. Kamu cukup membayar sekitar Rp. 2 jutaan untuk memiliki microphone eksternal terbaik untuk smartphone ini dan semua peralatan untuk merekam ada dalam satu paket.

6. Blue Mikey

Microphone Untuk Rekaman Blue Mikey
Bagi kamu yang hobi nonton konser musik atau live music, maka Blue Mikey adalah jawabannya. Mic ini dilengkapai microphone kondenser kembar bergaya custom-turned untuk menghasilkan suara profesional ditambah lagi dengan amplifikasi dan konversi A/D berkualits CD. Dengan mic eksternal ini kamu bisa menangkap audio yang kuat dan sejernih kristal.

Microphone eksternal untuk smartphone ini harganya sekitar Rp. 1,4 jutaan yang mengusung teknologi auto level sensing dan multi gain system yang melindungi rekaman dari distorsi. Perisai microphonenya juga mampu meredam kebisingan dan indikator LED-nya membuat kamu tau kapan harus menyesuaikan sensitivitasnya.

7. Ampridge Mighty Mic-S

Mic Condenser Murah Ampridge Mighty
Ampridge Mighty Mic-S adalah jenis mic yang selalu bisa kamu bawa kemanapun dengan mudah. Jadi kalau mendadak ada yang bisa di shoot, mic ini akan selalu siap karena memang beratnya sangta ringan. Salah satu microphone eksternal untuk smartphone ini seharga Rp. 650k dengan desain shotgun yang mapu meredam suara yang tidak diinginkan dari belakang dan samping sehingga kamu bisa fokus pada objek rekam kamu. Ampridge Mighty Mic-S juga dilengkapi dengan aplikasi yang sangat fungsional yang memudahkan pengguna profesional sampai pemula.

8. Olympus ME-51 S

Mic Bagus Untuk Vokal
Satu dari microphone eksternal terbaik untuk smatphone ini memiliki kabel ekstensi dan klip yang bisa dipasangkan pada kerah sehingga membuat mic ini tak hanya jadi mic condenser terbaik saja tapi bisa digunakan sebagai mic lavalier. Olympus ME-51 S ini dapat digunakan di iPhone dan Android. Kelebihan lainnya dari mic eksernal murah ini memiliki respon frekuensi yang baik dan dapat meng-handle volume yang keras dengan baik. Selain itu ia juga dapat menangkap lebih banyak suara background. Olympus ME-51 S ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 500k.
Baca juga:

9. Zoom IQ7 Mid-Side Stereo

Mic Recording Murah Berkualitas
IQ7 menawarkan fitur cangging yang memungkinkan kamu untuk membuat rekaman stereo setiap saat. Terdapat tombol mic yang menghadap kedepan membuat kamu mudah untuk mengatur tingkat input secara optimal dan tiga tingkat segmen LED untuk memastikan suara yang kamu rekam bersih dan tajam.

Selain itu terdapapat headphone jack khusus yang memiliki fungsi ganda yakni sebagai line output, memungkinkan kamu untuk memantau audio selama rekaman. Zoom IQ7 juga menyediakan aplikasi khusus yang dapat didownload gratis di appstore. Dengat sederet kelebihan diatas, tak diragukan lagi bahwa Zoom IQ7 Mid-Side Stereo menjadi salah satu microphone eksternal untuk smartphone dan kamu bisa membelinya dengan harga Rp. 1 jutaan.

10. Purple Panda Lavalier atau Lapel Mic

Microphone Untuk HP
Mic eksternal untuk smartphone Android, iPhone, DSLR dan perangkat video lainnya yang terakhir adalah Lapel Mic. Produk ini dapat menghasilkan suara rekaman stereo yang jernih dan sangat mudah dibawa kemana saja. Mic lavalier yang satu ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang hobi vlogging atau motovlogging karena memang bisa dipasangkan dengan GoPro sekalipun. Harga mic eksternal ini sekitar Rp. 500 ribuan.

Itulah review microphone eksternal untuk smartphone Android dan iPhone yang akan membuat semua video kamu makin sempurna, kamu bisa mendapatkannya di toko offline dan online. Selamat bervideo ria, have a nice day.