search-button

Sep 10, 2019

6 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Video dan Foto Instagram

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Apakah anda tiba-tiba tidak bisa upload video ke instagram? atau tiba-tiba selalu gagal untuk menguggah dan posting foto? Hal inilah yang pernah saya alami sebagai pengguna Android yang biasanya lancar tanpa kendala atau tanpa mengalami error apapun, tiba-tiba tanpa ada angin tanpa hujan menghadapi kenyataan menyebalkan semacam itu. Inilah beberapa tindakan yang saya lakukan untuk mencoba mengatasinya.

Mengatasi Gagal upload Foto dan Video Instagram

Jika ternyata anda mengalami hal yang sama, dan Smartphone atau Tablet Android tidak bisa upload ke Instagram. Ikuti cara berikut.
tidak bisa upload foto ke instagram
  1. Restart Android.
    Seperti pada halaman bantuan resmi dari instagram, sebelum anda melakukan tindakan lain restart smartphone atau tablet anda lalu coba untuk mengunggah foto lagi.
  2. Bersihkan Data dan Cache.
    Cara berikut ini akan membuat anda keluar atau log out dari Instagram. Dan kita akan fokus untuk membersihkan aplikasi instagram. Caranya tap Setting > Apps > All kemudian cari dan buka aplikasi instagram setelah itu tap Clear data dan Clear cache.
  3. Koneksi Internet.
    Jika anda biasanya melakukan upload melalui koneksi wifi lalu pada saat anda gagal sedang menggunakan koneksi paket data maupun sebaliknya, hal ini bisa menjadi penyebab gagalnya foto anda terunggah.
  4. Sinyal Yang Lemah.
    Coba anda perhatikan dan lihat apakah sinyal yang ditangkap device anda kuat atau hanya ada satu atau dua bar? itu artinya saat ini koneksi internet anda sedang lemah. Coba keluar dari gua tempat anda bersembunyi lalu pindah ke ruang tamu, ruang keluarga, dapur, kamar mandi atau memanjat tower untuk mendapatkan sinyal yang lebih kuat. :D
  5. Apa terjadi crashing?.
    Hal ini disebabkan adanya konflik di antara aplikasi yang ada di device anda. Berubahnya tampilan instagram menjadi hitam atau blank. Apa anda baru memasang aplikasi atau game baru? cobalah untuk menghapus aplikasi yang baru saja anda pasang tersebut.
  6. Hapus dan Install Ulang Instagram.
    Ini adalah langkah jitu yang saya lakukan. Menghapus lalu mengunduh ulang dari Google Play Market dan memasangnya dengan versi terbaru.

Baca juga : Cobalah lakukan satu-persatu kelima tindakan diatas yang mungkin dapat membantu anda untuk dapat kembali bisa melakukan upload foto ke instagram dari device android maupun iOS tanpa kendala. Tetapi jika anda masih kurang beruntung, anda bisa mencoba upload foto Instagram dari PC.