search-button

Sep 10, 2019

Cara Downgrade Aplikasi Instagram Android ke Versi Lama

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara downgrade instagram android ke versi lama bisa dilakukan dengan mudah. Tanggal 12 Mei 2016, Instagram secara resmi telah mengganti ikon dan tampilan pengguna didalam aplikasi Instagram. Perubahana ini cukup mengejutkan terutama bagi mereka yang sudah lama menggunakan layanan photo & video sharing ini. Ada yang beranggapan update Instagram ini menjadi lebih baik, namun tak sedikit pula yang merasa aneh dengan tampilan barunya.

Instagram dan WhatsApp adalah dua layanan yang telah diakuisisi oleh Facebook. Pada bulan lalu, WhatsApp telah ditambahkan fitur end-to-end encryption dan mungkin saja sekarang pun menjadi waktu yang tepat untuk melakukan make over terhadap aplikasi Instagram. Nah, bagi Anda yang kurang begitu suka dengan versi terbaru, saya akan menunjukkan bagaimana cara downgrade instagram android atau mengembalikannya ke versi lama.

Cara Downgrade Aplikasi Instagram Android

Cara Downgrade Instagram Android ke Versi Sebelumnya

Sebelum saya memaparkan langkah-langkahnya, ada yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Hapuslah aplikasi instagram terbaru yakni versi 8.00 yang saat ini terpasang, pastikan Anda ingat username dan kata sandinya agar nanti tidak kesulitan untuk log in kembali. Jika sudah terhapus, ikuti langkah ini.
  1. Jangan mengaktifkan fitur “Auto Update” terhadap aplikasi yang terpasang di Android. Tujuannya agar aplikasi instagram versi lama tidak langsung diperbaharui lagi ke versi baru.
  2. Caranya buka Play Store » Setelan » kemudian pada bagian Umum, pilih “Jangan perbarui aplikasi secara otomatis”.
  3. Aplikasi Instagram yang menampilkan ikon dan UI baru adalah versi 8.00. Untuk itu, kita harus mencari versi dibawahnya yakni versi 7.22.0.
  4. Download instagram versi lama 7.22.0 melalui smartphone Android di situs uptodown.
  5. Jika telah berhasil terunduh, file tersebut bernama Instagram .apk.
  6. Sekarang, cari file tersebut dan install aplikasi instagram versi lama kemudian log in kembali ke akun Anda.

Kesimpulannya, cara downgrade aplikasi Instagram Android ke versi lama harus mengikuti beberapa langkah ditas. Mulai dari mengatur update otomatis, hingga mencari file instagram apk versi 7.22.00. Jika Anda mengalami kesulitan, silahkan berkomentar.
Baca juga: