search-button

Jan 10, 2019

Cara Membuat Video Lucu Dari Foto Selfie di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat sesuatu yang menghibur, salah satunya dengan membuat video lucu dari foto selfie di Android. Tren berfoto selfie sepertinya tidak akan pernah usai. Semua orang melakukannya mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Ada yang terlihat lucu, tampil cantik, tampan hingga memalukan. Dan pernahkah kamu berpikir untuk membuat video lucu dari foto selfie tersebut?

Pastinya, kamu pernah mengedit foto selfie teman menjadi terlihat lucu dengan merubahnya menjadi terlihat lebih tua maupun merubah bentuk wajahnya. Hal seperti itu sudah biasa. Kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara membuat video lucu dari foto selfie di Android dengan manambahkan animasi sederhana dan berbagai jenis suara yang berbeda.

Membuat Video Lucu Dari Foto di Android

iFunFace adalah aplikasi pembuat video lucu Android yang dapat kamu gunakan untuk membuat video hanya dengan sebuah foto. Kamu dapat menggunakan foto sendiri bahkan foto selfie teman dengan mengambilnya dari galeri atau kamera secara langsung. iFunFace dapat menghasilkan animasi sederhana yang seolah-olah foto tersebut bicara. Kamu dapat memotong bagian yang penting untuk digerakkan misalnya dari wajah saja dengan menggerakkan mulut, mata atau pun kepala. Agar terlihat semakin menghibur, kamu dapat merekam suara kemudian merubahnya dengan efek suara robot, beruang, kucing hingga tupai. Tak hanya sampai disitu, kamu bahkan dapat menmbahkan aksesoris seperti kaca mata, topi, hingga kumis.

Pada contoh ini, saya menggunakan foto selfie kucing untuk diedit menjadi video lucu yang dapat bicara dengan mulut yang bergerak dan sedikit animasi.

  1. Pasang aplikasi iFunFace dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut kemudian tap Start dan pilih foto yang akan kamu jadikan sebagai video.
    Membuat Video Dari Foto Di Android
  3. Pada editor Move and Scale potong bagian foto yang ingin kamu ambil. Kamu pun dapat menambahkan filter foto kemudian tap Next.
  4. Pada editor Identify Head, gambarlah bagian mana yang ingin dibuat bergerak. Didalam contoh ini saya ingin menggerakan kepala si kucing selanjutnya tap Next.
    Cara Membuat Video Dari Foto Selfie
  5. Untuk editor selanjutnya, atur posisi mulut. Dimana langkah ini diambil untuk menghasilkan animasi kucing yang terlihat sedang bicara selanjutnya tap Next.
  6. Tap Record Voice untuk merekam suara yang kamu inginkan. Tambahkan efek suara agar video yang kamu buat semakin lucu.
    Membuat Video Lucu Dari Foto Selfie di Android
  7. Jika video sudah sesuai dengan yang kamu inginkan, tap tombol Share kemudian tap Camera Roll untuk disimpan kedalam galeri.
  8. Terakhir, cari video didalam galeri kemudian putar dan lihat hasilnya.

Setelah kamu berhasil membuat video lucu dari foto selfie di Android, kamu dapat menunjukkan kepada teman dan buatlah mereka merasa terhibur. Atau bahkan diupload ke YouTube dan Instagram.
Baca juga: