search-button

Sep 10, 2019

Cara Menulis Bahasa Arab Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Menulis bahasa arab di HP Android sangatlah mudah. Anda hanya perlu menggunakan aplikasi tulisan arab untuk android. Merk ponsel yang saat ini Anda gunakan memang membutuhkan banyak aplikasi tambahan untuk mendukung semua kebutuhan yang akan membantu pekerjaan harian. Semisal jika Anda ingin menulis bahasa yang tidak menggunakan bahasa latin maka disinilah aplikasi tambahan tersebut sangat diperlukan.

Jika saat ini Anda ingin menulis bahasa di Android. Entah itu untuk pesan sms, chatting maupun yang lainnya, Anda harus menginstal sebuah aplikasi keyboard bahasa arab. Pada dasarnya, keyboard digunakan untuk memasukkan input, perintah maupun menulis teks. Sementara kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan pada aplikasi tertentu seperti sms saja. Tetapi bisa saja kita membutuhkan input bahasa arab untuk ditulis didalam chatting BBM, facebook maupun email.

Cara Menulis Bahasa Arab Di HP Android Dengan Aplikasi Keyboard Arab

Cara Menulis Huruf dan Bahasa Arab di Android

IQQI Arabic Keyboard adalah salah satu aplikasi keyboard arab android terbaik. Ia memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan kita ketika ingin menulis dan membuat dokumen dengan menggunakan input bahasa arab. Fitur yang dimilikinya antara lain memberikan prediksi kata, mendukung terhadap angka dan tanda baca, dan menyesuaikan tema dan tinggi keyboard agar tidak bosan ketika menggunakannya. Pasang dari play store.

Setelah kamu memasang keyboard arab tersebut. Jangan lupa untuk masuk kedalam pengaturan keyboard (Keyboard Setting). Lalu terapkan iqqi sebagai keyboard utama agar Anda dapat menulis bahasa Arab di Android.
Baca juga:
5 Aplikasi Terbaik Untuk Menulis Tangan Di Android
5 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Kata-kata Di Android
Cara Membuat Tulisan Bergerak di Android