search-button

Jan 10, 2019

Cara Hard Reset Asus Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Hard reset Asus Zenfone sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Produk unggulan Android yang telah dibuat oleh Asus ini mendapatkan banyak respon yang baik dipasaran. Banyak kelebihan dimiliki oleh setiap seri Zenfone yang menjadikan produk Asus menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk para pengguna Android . Mulai dari spesifikasi hardware seperti RAM, layar, desain hingga OS Android itu sendiri.
Tetapi yang harus Anda ingat, meskipun produk Asus dengan seri Zenfone ini memiliki banyak keunggulan yang mumpuni, tidak akan terlepas dari yang namanya kerusakan. Baik itu terhadap software (Android OS) maupun hardware. Salah satu kendala yang akan dialami oleh para pengguna Smartphone Android adalah terjadinya error. Hal ini bisa disebabkan oleh banyak faktor diantaranya, Anda sering memasang dan menghapus aplikasi tanpa membersihkan file sampah, bermain game HD yang meminta banyak kapasitas RAM maupun online dengan keadaan baterai sedang mengisi.

Cara Hard Reset Asus Zenfone 4, 5, 6 Android Agar Kembali Seperti Baru

Apapun permasalahannya, jika saat ini Anda ingin melakukan hard reset biasanya kendala seperti error tersebut agar kembali menjadi normal. Dengan kata lain Asus Zenfone akan kembali seperti baru. Tetapi dengan melakukan cara ini maka semua data, aplikasi, pengaturan dan data pribadi seperti file foto, musik mp3, video yang tersimpan di memori internal akan terhapus. Untuk itu sebaiknya lakukan backup terlebih dahulu ke karu MicroSD.

Cara Factory Reset HP Asus Zenfone 4, 5, 6 Android
  1. Pastikan daya baterai saat ini tersedia lebih dari 10%.
  2. Matikan Asus Zenfone.
  3. Tekan kombinasi "Tombol Power + Tombol Volume up" secara bersamaan selama beberapa detik.
  4. Setelah icon Android muncul segera lepaskan kedua tombol tersebut untuk masuk kedalam Update Mode (Droidboot).
  5. Selanjutnya pilih Factory Reset dengan menggunakan tombol Volume Down (-) lalu tekan tombol Power untuk memilihnya.
  6. Zenfone akan reboot sendiri lalu akan mulai melakukan Factory Reset.
  7. Selesai.

Baca juga :
Itulah cara mudah hard reset Smartphone Android dari Asus dengan seri Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6 agar pengaturan dan tampilannya kembali seperti baru.