search-button

Dec 3, 2014

Cara Membuat DP BBM Kartun dan Tulisan Di Android

   
Advertisements
Advertisements
Heyriad.com – Membuat DP BBM kartun yang disertai dengan tulisan dan kata-kata sendiri sangat mudah dilakukan di Smartphone dan tablet Android. Tentu saja anda pasti sering melihat display picture yang dipasang oleh teman atau kontak BBM yang terlihat sangat lucu, unik, bagus, kreatif dan keren. Biasanya mereka membuat sendiri dp bbm tersebut dengan menggunakan aplikasi atau software yang sudah terpasang di laptop dan PC. Tahukah anda bahwa sebenarnya kitapun bisa langsung membuatnya melalui Smartphone dan tablet Android?
Sistem operasi Android sangat kaya akan kecanggihan teknologi dan aplikasi yang terus dikembangkan. Berbagai macam aplikasi yang kita butuhkan hampir semuanya ada untuk dipasang di Android. Mulai dari game, aplikasi bisnis, aplikasi hiburan hingga aplikasi untuk jogging dan fitness pun ada. Khusus bagi anda yang selalu berchating ria melalui BBM, pastinya ingin mencoba membuat dp bbm sendiri untuk menambah pengetahuan dan sebagai media hiburan.

Membuat DP BBM Sticker Kartun dan Tulisan Sendiri Di Smartphone dan Tablet Android

Sering sekali saya membuat tutorial untuk membuat dp bbm. Mulai dari dp bbm animasi bergerak dengan foto selfie, hingga dp bbm bergerak dengan nama sendiri. Untuk kali ini, saya akan coba menunjukkan trik lain bagaimana membuat dp bbm yang keren dan bagus dengan memanfaatkan stiker kartun lucu yang ada didalam aplikasi foto editor yaitu Cymera. Aplikasi ini pada dasarnya adalah aplikasi untuk camera dan edit foto di Tablet dan Smartphone Android. Namun jika kita lebih teliti, ia bisa menjadi salah satu alat untuk kita berkreasi dan membuat DP bbm sendiri. Jangan khawatir karena cymera adalah aplikasi gratis dan bisa kita gunakan secara offline. Simak cara berikut ini.
  1. Unduh lalu pasang Cymera di Smartpohone dan Tablet Android.
  2. Buka aplikasi tersebut lalu editlah sebuah foto untuk dijadikan dasar warna. Disini saya menggunakan warna putih dan diatur agar memiliki lebar dan tinggi yang sama yakni 500px X 500px. Selanjutnya, tap menu Decorate lalu tap Sticker.
    Aplikasi Untuk Membuat DP BBM dengan kata-kata sendiri

  3. Cari atau download salah satu sticker kartun yang tersedia untuk dijadikan sebuah karakter dalam DP BBM yang akan kita buat. 
    Membuat DP BBM Kartun Di Android

  4. Jika sudah menemukan kartun yang lucu dan mengatur posisinya, tap Apply.
    Cara Memasukkan Tulisan Pada Gambar Di Android
  5. Selanjutnya, tap kembali menu Decorate lalu tap Text. Ketik dan masukkan kata-kata serta tulisan sendiri yang nantinya akan tampil pada DP BBM. Kitapun bisa memilih berbagai macam font maupun mengganti warna dari text tersebut. 
    Gambar DP Keren
  6. Jika sudah selesai tap icon Save. 
    Display picture BBM Karikatur Stiker Meme
  7. Terakhir, cari gambar yang telah dibuat tadi di folder galeri album foto kemudian kita tinggal memasangnya sebagai DP BBM.
Baca juga :
Sangat mudah bukan? Penjelasannya adalah untuk membuat dp bbm yang keren dan bagus dengan menggunakan sticker kartun, kita memerlukan sebuah aplikasi foto editor. Setelah itu kita download sticker gratis untuk memilih kartun lucu. Selanjutnya kita bisa langsung membuat DP BBM dengan menggunakan karakter kartun dari sticker tadi dengan memasukkan tulisan sendiri kedalam gambar yang akan dijadikan dp BBM langsung di Samrtphone dan Tablet Android.