search-button

Jan 2, 2018

Mengganti dan Mengubah Tampilan Keyboard Android

   
Advertisements
Advertisements
Cara mengganti tema keyboard android dengan warna dan tampilan yang berbeda dari sebelumnya dapat memberikan kesan segar dan berbeda. Merasa bosan dengan tampilan dan fitur keyboard bawaan dari produsen yang telah memproduksi Smartphone dan Tablet itu sendiri pun bisa menjadi salah satu alasan. Keyboard yang telah terpasang, biasanya telah disesuaikan dengan bentuk dan fitur sesuai dengan ukuran layar dan Android OS itu sendiri. Tujuannya tidak lain agar para pengguna lebih mudah dalam menggunakan Android mereka. Tentu saja para pengembang pun telah memperhitungkan beberapa hal penting yang diantaranya mulai dari kecepatan respon, sensitifitas layar toouchscreen, menampilkan fitur emoji atau bahkan menyesuaikan dengan ukuran jari dari para pengguna agar mereka tidak kesulitan ketika mengetik dan menggunakannya.

Mengubah keyboard Android agar menjadi lebih cantik dan lebih keren tentu saja membutuhkan aplikasi tambahan. Aplikasi tersebut ada yang berbayar dan ada yang gratis. Ada yang harus membutuhkan koneksi internet atau bisa digunakan secara offline. Sebelum memastikan aplikasi mana yang akan anda pasanga dan gunakan di Smartphone dan Tablet Android, sebaiknya perhatikan beberapa tips berikut:
  • Pilihlan aplikasi android yang compatible dengan Android OS.
  • Pastikan kita tidak memaksa untuk menggunakan salah satu aplikasi yang hanya akan membuat keyboard menjadi error yang akhirnya akan menghambat aktifitas.
  • Gunakan aplikasi yang ringan agar kinerja smartphone anda tidak lemot.
  • Atur dan sesuaikan pada setting, mode apa yang paling cepat untuk melakukan pengetikan. Apakah dengan keyboard qwerty, mode abc, mode 3x4 atau bukan non qwerty.
  • Pastikan memilih tema yang tidak akan membuat mata anda jenuh. Kita tahu bahwa pada saat kita melakukan pengetikan apalagi ketika menggunakan aplikasi chat, akita akan sampai menghabiskan waktu sampai berjam-jam.
Download aplikasi keyboard android terbaik dan gratis.
Jika sudah memperhatikan tips diatas, sekarang saatnya kita memilih aplikasi yang akan sesuai dengan penjelasan tersebut. Dan pada pilihan saya kali ini untuk ganti keyboard Tablet dan Smartphone Android saya menyarankan untuk menggunakan aplikasi Keyboard Color.

cara ganti dan mengubah tampilan keyboard android

Keyboard Color adalah aplikasi keyboard Android gratis dan merupakan salah satu yang terbaik. Tentu saja para pengembang sudah banyak mendapatkan banyak review positif baik dengan memberikan rating bintang 5 maupun dengan testimoni dari para penggunanya. Bukan saja karena aplikasi ini sangat ringan dan compatible di segala Android OS. Ia juga bisa digunakan untuk memberikan kostumisasi warna diatas aplikasi keyboard lain. Yang paling utama dari keyboard color ini, bisa mengubah tampilan dengan berbagai warna yang lebih aktraktif dari tema yang sudah tersedia. Bahkan andapun bisa menggunakan warna yang yang disukai sesuai dengan kepribadian anda.

Cara Mengubah Tampilan Keyboard Android

  1. Unduh Keyboard Color dari play store lalu pasang.
  2. Buka apliksi tersebut lalu tap "Set as Active Theme".
  3. Sekarang, tap menu Setting lalu pilih dan tap Language & Keyboard.
  4. Pada bagian atau pilihan Select Input Mode, anda tinggal pilih aplikasi Keyboard Color.
  5. Saatnya malukan test, masuk ke aplikasi SMS, lalu coba untuk mengetik dengan memasukkan input didalam sms kosong tersebut.
Dengan hanya mengikuti sampai  langkah nomer 2 pun biasanya warna atau tema keyboard sudah langsung berubah. Tetapi jika belum, anda bisa melanjutkannya langsung ke langkah no 4 agar bisa diterapkan. Sekarang setiap kali anda ingin mengganti dan merubah tampilan keyboard Smartphone atau Tablet Android baik dari warna maupun background, gunakan aplikasi tersebut dan pilih tema gratis yang anda sukai.