search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Bisa Diputar

   
Advertisements
Advertisements
Mengapa video di instagram tidak bisa diputar? Masalah seperti ini mungkin masih bisa terjadi meskipun saat ini teknologi video yang digunakan oleh aplikasi Instagram sudah sangat mendukung untuk semua jenis Android OS 4.1 keatas dan semua jenis produk smartphone Android namun tidak menutup kemungkinan anda akan mengalami kendala untuk melihat video dari follower maupun dari teman.

Berbedanya system Android OS akan berbeda pula alasan yang mungkin bisa menyebabkan kenapa video tersebut tidak bisa diputar. Dan untuk mengatasi hal tersebut yang tiba-tiba tidak bisa memutar video di instagram bisa mencoba beberapa tips berikut ini.
  1. Check versi instagram yang saat ini telah terpasang di tablet Android anda. Pastikan untuk selalu memperbaharui dan menggunakan versi terbaru dari Instagram. Anda mungkin tidak mengaktifkan fitur auto update. Untuk memastikannya, buka aplikasi play store > my apps > Instagram.
  2. Aktifkan fitur preload hanya pada saat anda menggunakan koneksi internet dari wifi. Caranya tap Profile > tap icon tiga titik disudut atas > Videos > dan pada bagian pengaturan Data Usage, ceklis Preload on Wifi Only.
  3. Bersihkan cache Android. Cache dibuat secara otomatis oleh semua aplikasi. Memang benar, cache dapat membantu kita untuk memutar video yang sama agar lebih cepat untuk diputar. Namun tidak menutup kemungkinan cache inilah yang menjadi penyebab kenapa anda tidak bisa play video di instagram. Caranya, Gunakan aplikasi Clean Master untuk menghapus dan membersihkan cache yang tersimpan.
  4. Jika anda telah memperbaharui aplikasi instragram tetapi masih tidak berhasil memutar video, hapus dan install ulang aplikasi tersebut. Pastikan untuk download hanya dari google play store dan jangan berupa file .apk.
  5. Restart smartphone aatu tablet Androi anda. Cara ini akan mengatasi crashing yang terjadi antara aplikasi yang telah di install di Android.
kenapa video instagram tidak bisa diputar
Lakukan langkah diatas satu-persatu, dan seperti yang telah saya tulis diatas, berbeda produk smartphone dan OS akan berbeda pula permasalahan kenapa video di Instagram masih tidak bisa diputar. Semoga tips dan trik diatas dapat membantu.