search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Mengatasi Can’t Connect To Camera Di Android (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Memperbaiki kamera Smartphone yang tiba-tiba tidak bisa dibuka atau menjadi error bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Tidak terkecuali Android anda tersebut dibuat oleh produsen Samsung, Smartfren Andromax, Nexus, LG maupun yang lainnya. Masalah kamera error ini sewaktu-waktu bisa menjadi salah satu kendala yang akan menghambat dan membuat anda kesal dalam menggunakan perangkat Android.

Beberapa faktor yang membuat kamera android tidak tidak bisa dibuka bisa terjadi setelah anda memasang aplikasi khusus seperti camera DSLR yang menggunakan LED sehingga menyebabkan terjadinya konflik. Hal lain seperti anda baru saja melakukan upgrade OS, memasang aplikasi launcher seperti nova launcher yang akhirnya pada saat anda ingin membuka dan menggunakan aplikasi kamera muncul error "Cannot Connect to Camera". Dan berikut beberapa cara untuk memperbaiki dan mengatasi kamera tablet Android yang tidak bisa dibuka atau dengan pesan “tidak dapat terhubung ke kamera”.
Mengatasi Cannot Connect To Camera di Android

Mengatasi Kamera Android Error dan Tidak Dapat Terhubung ke Kamera

  1. Lakukan reboot atau restart jika error ini muncul. Tetapi sebelum di reboot, pastikan anda menutup semua aplikasi yang sedang aktif dan bekerja pada background. Biasanya dengan melakukan ini akan berhasil namun error tersebut akan kembali muncul.
  2. Uninstall aplikasi kamera yang baru saja anda pasang. Mungkin, anda baru saja melakukan install aplikasi berupa file .apk yang bukan di download dari Play Store. Hapus kembali aplikasi tersebut.
  3. Download dan install aplikasi 360 security dari Play Store. Anti virus yang satu ini sudah terbukti berhasil dapat mengatasi error pada kamera android.
  4. Tutup secara paksa. Lakukan Froce stop terhadap aplikasi kamera bawaan. Caranya tap Settings > Apps cari Camera, lalu tap Force stop.
  5. Bersihkan cache dan data pada aplikasi kamera. Tetapi harus diningat, dengan melakukan hal ini data yang sudah tersimpan akan terhapus. Caranya tap Settings > Apps > Camera, lalu tap Clear cache.dan Clear data.
Setiap kendala dan masalah yang muncul terhadap kamera android yang error dan tidak bisa dibuka akan berbeda-beda cara mengatasi. Namun anda bisa melakukan 5 langkah diatas untuk mengatasi dan memperbaik pesan error "Can't Connect to Camera" pada Smartphone dan Tablet Android.