search-button

Sep 10, 2019

Cara Menghapus Folder Kosong Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Folder kosong biasanya akan muncul dan secara otomatis dibuat oleh sistem dari aplikasi android yang telah anda pasang baik itu di smartphone atau tablet android yang saat ini anda gunakan. Selain folder yang telah dibuat oleh kita secara manual untuk mempermudah dalam menyimpan file sesuai kebutuhan kita, tak jarang juga folder kosong ini akan muncul setelah kita mengkoneksikan perangkat android ke internet untuk menggunakan layanan seperti album foto galeri picassa atau layanan cloud storage.

Tentu saja untuk menghapus puluhan folder kosong sisa dari aplikasi yang telah kita hapus sangat penting karena selain akan mempercepat kinerja dari hp android, hal ini juga dapat membuat memori internal atau kapasitas penyimpanan dari memori eksternal pun menjadi lebih banyak untuk menyimpan atau membuat folder lain yang lebih berguna. Namun untuk menghapus dan mencari folder kosong secara manual tidaklah mudah, apalagi jika tablet android anda belum di root. Intinya kita membutuhkan aplikasi tambahan agar dalam proses mencari folder kosong atau menghapus file sampah dan cache benar-benar dapat dilakukan secara maksimal dan cepat.

Aplikasi Menghpus Folder Kosong Di Android

Aplikasi Android Untuk Menghapus Folder Kosong

  1. SD Maid - System Cleaning Tool. Adalah aplikasi android gratis yang bisa anda gunakan untuk mencari folder kosong dan file data dari aplikasi yang telah kita hapus kedalam system android hingga ke akar-akarnya. Aplikasi ini sangat bagus untuk digunakan di tablet atau hp android yang sering anda gunakan. Anda dapat memilih fitur mana yang ingin dilakukan untuk menghapus folder kosong bandel yang ada di galeri atau folder tersembunyi di SD card android anda.
  2. Clean Master. Aplikasi ini telah saya bahas pada tutorial tentang cara melakukan backup aplikasi atau file android ke dalam pc komputer. Aplikasi yang serba guna ini merupakan aplikasi favorit saya. Karena selain tampilan yang user friendly, aplikasi inipun sering mendapat penghargaan dan telah digunakan oleh banyak pengguna android di seluruh dunia. Didalam aplikasi clean master ini terdapat berbagai macam fitur dan mampu mencari folder kosong yang tidak berguna lalu anda bisa dengan mudah untuk menghapusnya.
Dari kedua aplikasi untuk menghapus folder kosong tersebut tersedia di google play yang bisa anda download secara gratis dan pasang baik itu di hp maupun tablet android anda.