search-button

Sep 10, 2019

Cara Backup APK di ASUS(4 Langkah)

   
Advertisements
Advertisements

HEYRIAD.COM – Begini cara backup APK di Asus. Backup atau pencadangan itu penting sebagai upaya pencegahan kehilangan data – data penting pada perangkat seperti ponsel ASUS. Data – data berupa foto, video, dokumen maupun musik. Tapi ada satu lagi yang sering kali luput dari pencadangan, yups ! APK atau aplikasi. Banyak yang hanya mencadangkan data – data yang kami sebutkan diatas, tapi lupa untuk mencadangkan aplikasi ataupun juga menganggap mencadangkan aplikasi itu tidak penting.


Padahal dengan mencadangkan aplikasi pengguna tidak harus mengunduh ulang aplikai apabila suatu waktu ponsel ASUS-nya di-hard reset atau harus di format sehingga semua aplikasi terhapus. Jika sudah memutuskan untuk mencadangkan APK atau aplikasi di ASUS kamu, sebaiknya simak langakah – langkah cara backup APK di ASUS.

cara backup apk di asus

Cara Backup APK di ASUS


  1. Download App Backup & Restore dari Play Store, kemudian instal aplikasi dan buka
  2. Tandai aplikasi yang ingin dicadangkan dari daftar yang disediakan setelah itu klik Backup,  maka aplikasi cadangan akan dismpan di tab Archived
  3. Sambungkan ponsel ke sebuah PC atau Laptop, lewat PC cari folder App_Backup_Restore di memori internal atau microSD
  4. Klik, tahan, seret dan jatuhkan folder cadangan ke desktop PC atau tempat yang mudah di PC.


For your information, folder pencadangan tersebut juga bisa kamu pindahkan ke flashdisk atau lainnya yang lebih aman. Kami tidak menyarankan untuk hanya menyimpannya di ponsel, karena akan sangat rawan terhapus entah itu oleh virus atau format memori yang tidak disengaja. Jika itu terjadi, maka pencadangan yang telah kamu lakukan, hanya akan sia – sia. Sekian, cara backup APK di ASUS. Have a nice weekend !
Baca juga :
Cara Mudah Format SD Card (Kartu Memori) Di Asus ( 3 Langkah)
2 Cara Mengaktifkan/Menggunakan NFC ASUS Zenfone
2 Cara Menjadikan ASUS Zenfone Sebagai Modem