search-button

Sep 10, 2019

Pembeli Tidak Konfirmasi Penerimaan Barang Di Shopee

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Bagaimana jika pembeli tidak konfirmasi penerimaan barang di shopee. Ada banyak hal yang terjadi pada penjual di Shopee, dari mulai hal-hal yang menyenangkan seperti banyaknya orderan sampai hal duka seperti pembeli tidak melakukan konfirmasi penerimaan barang.

Dan saya yakin kamu sedang mengalami hal ini, jangan dulu panik karena hal ini juga sering terjadi pada penjua lain dan tentu saja mereka tidak panik karena mereka tau shopee memiliki sistem untuk menangani masalah pembeli tidak konfirmasi penerimaan barang di shopee ini, dan sistem ini tidak akan merugikan pembeli maupun penjual di Shopee.

Pembeli Tidak Konfirmasi Penerimaan Barang Di Shopee


Pembeli Tidak Konfirmasi Penerimaan Barang Di Shopee


Seperti yang kita tau, shopee akan melakukan pelepasan dana pada penjual ketika barang telah diterima oleh si pembeli, dengan catatan tidak ada keluhan dari si pembeli. Pelepasan dana ini akan berlangsung maksimal dua hari setelah pembeli melakukan konfirmasi penerimaan barang lewat aplikasi Shopee.

Tapi seperti yang saya sebutkan diatas, Shopee juga memiliki sistem untuk hal tak terduga seperti pembeli tidak konfirmasi penerimaan barang. Dana akan tetap dilepaskan kepada rekening penjual meski pembeli tidak melakukan konfirmasi, tapi mungkin kamu harus menunggu sedikit lebih lama.

Shoppe akan melepaskan dana kamu 5-8 hari setelah masa garansi barang habis. Atau jika kamu termasuk orang gak sabaran, silahlan kontak pembeli lewat nomor yang dicantumkan sebelumnya oleh pembeli. Mungkin saja si pembeli lupa atau tidak tau cara konfirmasi penerimaan barang.


Intinya, kamu tidak usah khawatir jika pembeli tidak konfirmasi penerimaan barang di Shopee, karena dana akan tetap disalurkan kepada penjual. Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat and have a nice weekend !
Baca Juga:
10 Cara Belanja Online di Shopee yang Aman dan Hemat
Metode Pembayaran Shopee Apa Aja?
Cara Konfirmasi Pesanan Diterima Di Shopee (3 Langkah)