search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Masuk Safe Mode HP Lenovo Semua Versi

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Masuk Safe Mode Lenovo Semua Versi. Safe mode merukan opsi pilihan untuk Android yang funginya untuk menangani jika ada masalah pada sistem. Android akan berjalan pada kondisi normal, hanya aplikasi bawaan sistem saja yang akan berjalan. Untuk aplikasi pihak ketiga yang terinstal akan dimatikan walaupun icon aplikasinya tetap muncul di homescreen atau app drawer. Kemudian ketika Anda masuk ke safe mode akan muncul tulisan Safe Mode dipojok kiri bawah.

Beberapa manfaat safa mode diantaranya adalah Anda bisa meng-uninstal aplikasi yang sebelumnya menyebabkan Android hang, error dan sebagainya. Terkadang setelah aplikasi di instal program tertentu Android bermasalah. Maka jika aplikasi tersebut tidak bisa di uninstal pada mode biasa, Anda bisa mencobanya dengan masuk ke safe mode. Disini saya kan membahas cara masuk safe mode smartphone Lenovo.

Cara Masuk Safe Mode HP Lenovo

Cara Masuk ke Safe Mode di Smartphone Lenovo

1. Cara Masuk Safe Mode Android Kitkat Seperti Lenovo A6000 Plus

Cara yang pertama yaitu Lenovo yang menggunakan versi Androis Kitkat saya ambil contoh Lenovo A6000 Plus, jika Anda ingin masuk ke safe mode. Anda bia ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Matikan ponsel.
  • Selanjutnya tekan tombol “Power”, lalu tunggu hingga logo Lenovo muncul.
  • Apabila sudah muncul, tekan dan tahan tomboh “Volume Down” sampai ponsel menyala.
  • Jika berhasil maka akan ada tulisan “Safe Mode” di pojok kiri bawah layar smartphone Anda.
Pada mode ini Anda bisa menghapus aplikasi yang menyebabkan error tetapi aplikasi tersebut dimatikan, Jadi untuk bernavigasi menjadi lebih ringan.

2. Cara Masuk Safe Mode Android Lollipop Seperti Lenovo K5 Note

Lenovo Vibe K5 Note adalah ponsel layar lebar besutan dari Lenovo, ponsel ini menggunakan versi Android versi 5.1 atau Lollipop. Nah pada Lenovo Vibe K5 Note untuk masuk ke safe mode cukup mudah, caranya adalah:
  • Matikan smartphone
  • Tekan tombol “Power” hingga tampil logo Lenovo
  • Lepaskan tombol power kemudian tekan tombol “Volume Down”
  • Tahan hingga proses booting selesai maka akan ada tulisan “Safe Mode” disudut bawah layar

3. Cara Masuk Safe Mode Android Marshmallow Seperti Lenovo Plus

Smartphone Android Lenovo A6600 dan A6600 Plus adalah ponsel yang menggunakan versi Android 6.0 atau Marshmallow, cara masuk ke safe mode untuk ponsel ini sama saja seperti ponsel Android lainnya.Yaitu dengan mematikan ponsel, lalu nyalakan kembali sampai logo Lenovo muncul, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Down sampai ponsel menyala. Maka akan muncul tulisan safe mode.

Untuk keluar dari safe mode ini, pengguna cukup mematikan atau melakukan restart. Itulah langkah-langkah cara masuk safe mode pada Android Lenovo. Kesimpulannya ponsel Android memiliki cara yang sama untuk masuk ke mode tersebut. Semoga bermanfaat.
Baca juga: