search-button

Aug 29, 2015

Samsung Galaxy Note 5: Phablet Yang Dinantikan Para Fans!

   
Advertisements
Advertisements
Empat tahun yang lalu adalah awal sejarah Samsung Galaxy Note mulai diperkenalkan. Tidak membutuhkan waktu lama, Galaxy Note dapat menjawab semua pertanyaan dan keinginan yang dibutuhkan para penggunanya. Apalagi kalau bukan sebuah smartphone canggih dengan layar lebar layaknya sebuah tablet yang dibekali S-pen yang dapat membantu dan mempermudah penggunanya ketika bekerja dan beraktifitas. Kabar gembira yang tak hanya dinantikan para fans Galaxy Note. Pada hari Kamis 13 Agustus 2015 dalam sebuah acara resmi Samsung Galaxy Unpacked 2015 yang berlokasi di Lincoln Center, New York, Samsung memperkenalkan penerus sebelumnya yakni Samsung Galaxy Note 5.

Samsung Galaxy Note 5

Desain Galaxy Note 5 lebih mewah dan berkelas. Dengan dibekali layar 5,7 inch Quad HD Super AMOLED, bahan aluminium dan diameter 153.2 x 76.1 x 7.6mm menjadikan tampilannya semakin bergaya. Lengkungan yang terdapat dibagain belakang akan membuat para pengguna lebih nyaman ketika memegang phablet yang berukuran besar ini. Tentu saja fitur serta kemampuan yang dimilikinya pun sangat powerful. Yuk kita simak cerita dan informasi apa saja yang akan kami paparkan dari produk terbaru Samsung ini.

Global Unpacked Samsung Galaxy Note 5

Samsung Galaxy Unpacked adalah acara resmi yang selalu diadakan oleh Samsung setiap tahunnya untuk memperkenalkan produk terbaru dari seri Samsung Galaxy. Khusus untuk peluncuran Global Unpacked Samsung Galaxy Note 5, ada banyak hal penting dan menarik yang terjadi dalam acara ini.

Global Unpacked Samsung Galaxy Note 5

Selamat datang di New York, inilah yang dirasakan para jurnalis dari berbagai media yang ingin meliput acara Global Unpacked Samsung Galaxy Note 5. Kegembiraan dan keakraban dari para peserta yang hadir, begitu terasa semakin menambah semangat untuk mengabadikan sejarah baru yang luar biasa ini. Pintu masuk pun terbuka menandakan acara segera dimulai. Ratusan peserta pun tumpah dan masuk dari tiga pintu lobi Lincoln Center ini.

JK Shin Dalam Acara Global Unpacked Samsung Galaxy Note 5

  • Hal Yang Menarik
Peserta acara mulai menempati tempat duduk kemudian lampu diredupkan dan layar mulai dinyalakan. Selang beberapa menit, JK Shin, yang merupakan CEO dan Presiden Divisi IT & Mobile di Samsung Electronics naik keatas panggung. Para penonton pun diam sambil mendengarkan pidato utama nya.

"Faktanya, kita semua menggunakan smartphone dalam dua cara. Jadi kami mengembangkan dua perangkat: Satu sangat cocok untuk multimedia, Yang lainnya sangat sempurna untuk multi-Tasker." -Shin.

Sontak saja, suara kegembiraan dan tepuk tangan pun bergema didalam aula menandakan sebuah era baru dari seri Samsung Galaxy telah tercipta.

  • Hal Yang Paling Penting
Ada hal yang paling penting yang dikatakan JK Shin didalam pidatonya. Peluncuran Galaxy Note 5 ini tak lepas dari visi dan misi perusahaan untuk menghadirkan perangkat yang benar-benar dapat menjawab semua kebutuhan. Terutama untuk para fans dan pengguna baru Note.

"Kami memiliki filosofi sederhana. Kami melayani Anda dengan mendengarkan Anda, Kami percaya Anda. Dan kami ingin mendapatkan kepercayaan Anda dengan cara yang kuno. Dengan menawarkan produk yang terbaik dan menjadi yang pertama menawarkan produk terbaru." -Shin.

Justin Denison Memaparakn Galaxy Note 5

Setalah Shin selesai berpidato, Justin Denison yang merupakan wakil presiden perencanaan dan strategi perusahaan Samsung Elektronik Amerika naik ke atas panggung. Ia adalah orang yang memaparkan secara detail tentang produk yang sangat dinantikan oleh para peserta yang hadir yakni Galaxy Note 5.

Terobosan Terbaru Samsung Galaxy Note 5


Terobosan Terbaru Samsung Galaxy Note 5

Seluruh bahan yang nampak terlihat adalah kaca dan logam, pada bagian sisi terdapat aluminium serta bahan kaca dibagian belakang. Galaxy Note 5 adalah perangkat pertama yang dibuat dengan mengedepankan logam yang berkualitas. Terdapat kamera yang dapat menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik, sebuah SoC yang memilki kemampuan cepat tanpa harus khawatir phablet ini cepat panas.

Samsung selalu bekerja dengan sangat serius untuk menghasilkan produk yang terbaik. Galaxy Note 5 memiliki ukuran layar 5,7 inch yang lebih langsing tetapi dengan ketebalan yang begitu kuat. Bingkai aluminium yang melengkung akan terasa lebih nyaman ketika Anda memegangnya meskipun hanya dengan satu tangan. Lengkungan tersebut mencakup kebagian belakang dari semua sisi. Hal ini akan membuat Galaxy Note 5 semakin sempurna ketika berada di telapak tangan Anda.

Pada bagian depan Galaxy Note 5, terdapat bezel yang terletak dibagian atas dan bawah layar. Sementara pada bagian atas, terdapat logo Samsung, speaker telepon, lampu notifikasi dan sebuah kamera depan yang memiliki ukuran 5 MP. Pada bagian bawah, terdapat beberapa tombol termasuk tombol Home yang juga berfungsi sebagai pembaca sidik jari. Teknologi ini akan semakin menambah rasa aman bagi penggunanya.

Teknologi Terbaru Samsung Galaxy Note 5 Yang Semakin Canggih

Teknologi Terbaru Samsung Galaxy Note 5

Galaxy Note 5 dibekali kapasitas penyimpanan 32/64 GB, RAM 4GB, chipset 2.1GHz Exynos 7420. Exynos SoC akan memberikan kinerja yang sangat cepat tanpa menimbulkan banyak panas ketika Anda menggunakannya. Produk unggulan Note 5 ini juga dibekali TouchWiz yang berjalan pada sistem operasi Android 5.1.1 Lolipop. Perangkat lunak ini memiliki beberapa fitur bawaan seperti pembaca sidik jari untuk mengenali bahwa Anda adalah pemilik perangkat, multi window untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus dan S-voice yang merupakan asisten pribadi yang memiliki kemampuan navigator cerdas dengan menggunakan perintah suara.

Tak hanya itu saja, teknologi terbaru dalam fitur Samsung Galaxy Note 5 akan membantu dan mempermudah Anda dalam penggunaan setiap harinya. Simak penjelasan berikut ini.
  • S Pen.
    S-Pen digunakan untuk menulis catatan, gaya huruf tangan maupun untuk menggambar. Jika Anda adalah seorang fashion designer, S-Pen akan sangat membantu Anda untuk menyimpan ide yang dapat muncul kapan saja dengan menggambarnya langsung dilayar Note 5. S-Pen yang dimiliki oleh Galaxy Note 5, saat ini dibekali dengan satu fitur baru yang akan semakin mempermudah bagi semua kalangan dalam bidang apapun yakni Action Memo.
    Action Memo memungkinkan pengguna untuk membuat catatan secara cepat. Meskipun layar dalam keadaan mati, dengan mengambil S-pen dan mulai menulis dilayar maka layar akan langsung menyala, terbukanya S-note dan mulailah mencatat ide kreatif yang muncul dimana pun agar Anda tidak lupa.
  • Smart Multitasking.
    Seorang pengguna yang aktif akan menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu. Hal ini membutuhkan kinerja perangkat dan software yang berteknologi canggih. Dengan fitur Smart Multitasking yang dimiliki Note 5, apapun jenis aplikasi yang akan Anda gunakan akan terbuka dengan sangat cepat. Begitupun ketika kita meninggalkan banyak aplikasi yang berjalan pada latar, hanya dengan sekali tap saja maka semuanya akan tertutup dengan cepat pula.
  • Kamera Yang Lebih Halus.
    Dibekali kamera belakang 16 MP memiliki sensor pendeteksi, OIS dan Auto HDR yang akan menghasilkan gambar yang sangat halus dan lebih jelas. Apapun tujuan pengambilan gambar maupun video, maka kualitas yang dihasilkan sangat maksimal dan cantik. Jika Anda menyukai selfie, kamera depan 5MP bekerja sangat lembut untuk mengabadikan senyuman dan wajah lucu Anda.
  • Daya Tahan Baterai Selalu Tahan Lama.
    Daya tahan baterai menjadi tolak ukur yang selalu diperhitungkan oleh para pengguna ponsel pintar. Beruntungnya, setiap seri Note termasuk Note 5 memiliki daya tahan baterai yang sangat sempurna. Dengan kapasitas daya 3.000 mAh, apapun jenis aplikasi maupuan game yang Anda mainkan, kecanggihan perangkat Exynos akan jauh lebih hemat dari sisi daya tahan baterai.
  • Video Live Broadcast.
    Ada alasan kuat kenapa Anda akan sering melihat live streaming video dari Note 5. Entah itu ketika menonton bola, melihat balapan moto gp maupun saat live streaming video dari YouTube. Tentu saja karena layar Note 5 yang lebar sehingga akan membuat video yang ditonton terlihat lebih besar, jelas dan menyenangkan.
  • Sidesync (PC-Phone Connection).
    SideSync telah dikembangkan oleh Samsung sebagai solusi yang dapat mempermudah Anda untuk berbagi tampilan layar antara layar Galaxy Note 5 dengan PC. Aplikasi ini tak hanya untuk berbagi tampilan saja, namun Anda pun dapat dengan mudah mengontrol PC dari Note 5 mupun sebaliknya. Sebagi contoh, jika keyboard pc Anda sedang bermasalah maka gunakan saja Note 5 sebagai papan ketik untuk menulis dokumen di PC. Proses pengaturan  dan sinkronisasi antara dua perangkat yakni PC dan Note 5 pun sangat mudah.

Secara keseluruhan Samsung Galaxy Note 5 memiliki fitur, desain, bahan dan teknologi yang luar biasa. Dengan kamera yang dapat menghasilkan gambar fantastis, lebih cepatnya proses pemuatan, serta S pen yang memiliki banyak berjuta fitur menjadikan Galaxy Note 5 phablet yang dinantikan oleh para fans dan pengguna baru.

Untuk mendapatkan informasi detail dan up to date tentang Galaxy Note 5, Anda dapat mengunjungi www.GalaxyLaunchPack.com kemudian berlangganan dan raih kesempatan untuk mendapatkan penawaran harga pre-order Samsung Galaxy Note 5.

images credit : Samsung Tomorrow