search-button

Nov 29, 2013

Membuat Undangan Pernikahan Di Google Drive

   
Advertisements
Advertisements
Ide ini muncul ketika saya telah berhasil membuat artikel tentang cara membuat halaman blog di Google Drive tentu saja didalam pikiran saya hal ini juga bisa di manfaatkan untuk membuat hal lain seperti membuat undangan pernikahan layaknya sebuah halaman website yang modern dan terlihat menarik.

undangan di google drive

Kenapa membuatnya di Google Drive? Berbeda ketika saya membuat di Facebook yang hanya bisa membuat undangan secara dasar dan harus mengikuti apa yang ada di fitur facebook tersebut dengan segala keterbatasannya. Sementara di Google Drive saya bisa dengan mudah mengkostumisasi semua bagian baik itu warna, isi, foto, lokasi, dan sebagainya. Lalu bagaimana cara memberitahukan ke teman? Anda hanya perlu melakukan kicauan di twitter, melakukan update status di facebook atau mengirimnya melalui email dengan memberikan link dari undangan yang telah dibuat.

Didalam proses pembuatannya saya menggunakan plugin SMINT jQuery yang telah dibuat oleh Ryan Clarke dan menggunakan web font dari Google Font lalu merubah ulang bagian halaman dan memasukkan Foto, Kata-kata bahkan menyisipkan Google Map untuk di tampilkan di tampilan lokasi dari pernikahan. Saya yakin anda pasti mempunyai ide yang lebih kreatif untuk membuat undangan pernikahan di Google Drive ini. Untuk melihat contoh yang telah saya buat silahkan lihat di halaman demo.


Anda tidak perlu khawatir dengan privasi dari halaman undangan tersebut, karna di Google Drive anda bisa mengatur sharing setting yakni siapa saja yang boleh melihat atau mengomentari undangan pernikahan anda tersebut. Good Luck & Happy Coding!