search-button

Aug 10, 2013

Cara Menampilkan Komentar YouTube di Facebook

   
Advertisements
Advertisements
Ketika anda sedang melihat video di YouTube, terkadang anda mengomentari video tersebut jika video yang sedang dilihat itu memang menarik. Komentar anda tersebut bisa langsung muncul di facebook dengan begitu teman di facebook bisa mengetahui bahwa anda sedang online di YouTube.

Ini semacam akun yang terkoneksi tidak jauh berbeda seperti anda melakukan kicauan di akun twitter lalu tweet tersebut akan muncul di facebook. Tetapi tidak hanya sekedar komentar yang bisa ditampilkan, anda bisa menampilkan video yang baru unggah, video yang disukai maupun fitur lainnya.


Langkah-langkah :

1) Masuk ke akun YouTube lalu klik My Channel

2) Klik Settings atau YouTube Settings pada sudut kiri atas

youtube setting

3) Klik Connected Accounts lalu klik Facebook Connect

facebook connect

4) Pada jendela baru ini, isi dengan Email dan Passwords dari akun facebook anda lalu klik Masuk

Log in facebook


5) Klik Oke untuk mengkonfirmasi

confirm


6) Kembali ke tampilan connected accounts di halaman YouTube dan pastikan yang muncul dibawah facebook adalah email/ID anda

7) Pada bagian yang dilingkari merah anda hanya perlu melakukan centang apa saja yang ingin dishare ke facebook secara otomatis dan pastikan Comment on a video tercentang dan jangan lupa untuk klik Save

klik save


Sekarang setiap anda mengomentari  video di YouTube maka komentar tersebut akan secara langsung ditampilkan ke facebook secara otomatis.