search-button

Oct 12, 2017

Kalau Belum Tau Begini 4 Cara Menggunakan Yeelight Bulb

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Menggunakan Yeelight Bulb. Lampu bisa dibilang salah satu item penting wajib ada di rumah khususnya bila ingin membuat rumah dan lingkungan sekitar terlihat terang. Memasang model biasa tidak lagi berkesan karena itu Xiaomi mengambil kesempatan dengan meluncurkan sebuah ide lampu berdesain fresh yakni Yeelight Bulb.

Nah, mungkin sebagian orang belum memahami bagaimana cara menggunakannya. Karena itu, ulasan kali ini membahas tentang bagaimana cara menggunakan Yeelight Bulb dengan benar. Ikuti tips berikut ini dan dapatkan segera produk unik dari Xiaomi.
Cara Menggunakan Yeelight Bulb

Cara Menggunakan Xiaomi Yeelight Bulb

Mengunduh Aplikasi MiHome

Produk ini disebut-sebut sebagai produk lampu terbaik dengan inovasi canggih, mengedepankan kemudahan pengguna, menawarkan kenyamanan tak terduga melalui kontrol hanya sekali sentuh lewat smartphone.

Dari segi harga, Xiaomi Yeelight harganya termasuk bersaing. Meski produk ini begitu menarik tapi sebelum merasakan semua benefit tersebut, kamu harus terlebih dahulu mendownload aplikasi khusus dari Play Store yaitu MiHome Application. Setelah selesai mengunduh, pastikan bahwa kamu telah menginstallnya ke ponsel. Tahap selanjutnya tentu saja melakukan registrasi atau pendaftaran.

Melakukan Registrasi

Cara menggunakan Yeelight Bulb dilanjutkan dengan melakukan log in. Kamu perlu meregistrasi akun menggunakan akun Xiaomi agar bisa menggunakan fitur tersebut. Langkah pertama adalah masuk ke bagian muka aplikasi. Bila belum memiliki akun Xiaomi maka lakukan pendaftaran segera, saat itu juga.

Kemudian tekan tanda '+' yang berada di sebelah kanan atas. Tombol tersebut akan membawamu menuju ke bagian mesin pencari. Lalu, lakukan pilihan antar muka.

Mungkin sebagian dari orang bertanya, mengapa harus mengunduh aplikasi. Alasannya karena hanya lewat MiHome app saja, kamu bisa mengontrol dan mengatur lampu tersebut.

Pasang Lampu Yeelight

Cara menghidupkan lampu ini dilakukan ketika kamu menemukan menu Yeelight Color Bulb dan menekan fitur ini. Di dalam menu tersebut, ikuti semua petunjuk yang mengarahkan kamu untuk menghidupkan lampu.

Selanjutnya, hubungkan ponsel ke jaringan WiFi. Lalu akan muncul pertanyaan yang meminta konfirmasi. Centang bagian tersebut lalu klik 'selanjutnya/next' untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
Baca juga:

Masukkan Password WiFi

Sangat penting untuk mengkoneksikan Wi-Fi. Masukkan password ke bagian APN lalu klik 'next'. Setelah sampai ke bagian ini maka bisa dibilang bahwa kamu sudah hampir sukses menghidupkan lampu. Pada tahap ini, kamu sudah membuka jalan bagi ponsel untuk terkoneksi dengan lampu.

Kemudian, ambil ponsel, buka bagian 'pengaturan' lalu buka menu WiFi. Kemudian pilih jaringan yang tersedia. Hubungkan lalu kembalilah ke aplikasi tersebut. Mungkin akan dibutuhkan waktu beberapa saat sebelum produk benar - benar hidup.

Saat item telah terhubung maka akan muncul mode lampu di aplikasi utama, juga tulisan 'Mulai'. Jika sudah muncul tanda tersebut maka kamu sudah memiliki akses ke lampu melalui ponsel yang digenggam. Biasanya warna utama adalah putih terang.

Tapi, warna tersebut dapat dirubah sesuai selera. Jika kamu sudah sampai ke tahap ini maka bisa dibilang bahwa Xiaomi Yeelight Smart Bulb sudah berhasil diaktifkan. Demikianlah cara menggunakan Yeelight Bulb.