search-button

Sep 10, 2019

Cara Menjadikan Android Sebagai Microphone PC

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Beragam cara bisa dilakukan menggunakan smartphone Android. Dari mulai merubahnya menjadi cctv hingga menjadikan Android sebagai microphone PC. Jika berbicara tentang PC, pastinya ia membutuhkan mic eksternal. Saya sendiri sering menggunakan headphone yang dilengkapi dengan mic kecil dan digunakan untuk video call, karaoke atau mengisi suara kedalam video yang sedang diedit.

Dalam situasi tertentu misalnya ketika mic yang biasa Anda gunakan tiba-tiba rusak atau mengalami gangguan, smartphone bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menggantikan posisinya sebagai sumber suara vokal. Terlebih lagi jika Anda memiliki smartphone bekas yang jarang digunakan untuk keperluan komunikasi. Berikut saya jelaskan bagaimana cara merubah smartphone menjadi mic pc atau laptop.

Cara Merubah Android Menjadi Mic PC

Cara Membuat Android Menjadi Mic Komputer


WO Mic adalah aplikasi microphone wireless Android yang bisa digunakan sebagai sumber suara bagi pc atau laptop. Aplikasi ini bisa menjadi alternatif ketika Anda menghadapi situasi darurat. Ia bisa disambungkan dengan menggunakan koneksi Wifi, Bluetooth atau menggunakan USB. Anda dapat menggunakannya pada OS Windows maupun Mac. Tetapi jika digunakan pada Mac, aplikasi ini hanya akan bekerja jika menggunakan koneksi Wifi. Berikut saya jelaskan cara menggunakan WO Mic menggunakan USB.

  1. Pasang aplikasi WO Mic dari Play Store.
  2. Install program client WO Mic pada PC Anda yang juga disertakan pada halaman download Play store.
  3. Koneksikan smartphone ke PC menggunakan kabel USB.
  4. Selanjutnya buka program WO Mic Client di PC kemudian pilih Connection.
  5. Pilih Connect via USB kemudian klik Ok.
  6. Sekarang Anda bisa mencoba untuk berbicara dengan melalui smartphone.

Kesimpulnnya, WO Mic tersedia dalam versi gratis dan pro. Ia bisa merubah smartphone menjadi microphone pc windows atau mac.
Baca juga: