search-button

Mar 15, 2016

6 Cara Mengatasi Clash Royale Loading 50%

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara mengatasi calash royale loading 50% bisa dilakukan dengan beberapa trik berikut ini. Tak sedikit pemain yang coba untuk masuk kedalam permainan clash royale tetapi selalu gagal karena game tersebut hanya loading 50%. Jika Anda adalah salah satunya, tentu saja akan merasa sangat kesal dan bisa saja akan memberikan rating bintang yang kurang baik dihalaman download play store nya.

Kenapa clash royale loading 50%? Penyebab clash royale loading begitu lama dan tak kunjung menyentuh 100% bisa bermacam-macam. Tetapi secara umum hal ini terjadi karena koneksi internet Anda yang lemah atau karena masalah yang terjadi pada server mereka. Pada dasarnya, clash royale akan mengisi data 50% dari yang telah tersimpan secara offline di perangkat Android Anda, selanjutnya ia akan mengunduh 50% lagi melalui server yang akhirnya menjadi 100%. Berikut saya tunjukkan cara mengatasi clash royale yang loading lama.

Mengatasi Clash Royale Loading 50%

Cara Ampuh Mengatasi Clash Royale Loading 50%

Ada dua jenis koneksi yang biasa para pemain gunakan untuk bermain clash royale yakni dengan akses data internet seluler dan wifi. Dari yang telah saya praktekkan, memang clash royale loading 50% ini lebih sering terjadi pada saat menggunakan akses data internet dari sesuler. Tetapi pada saat saya menggunakan wifi pun hal ini kadang terjadi.
  1. Ubah APN (Access Point Name). Jika Anda hanya menggunakan akses data seluler saat akan bermain, cobalah untuk mengubah APN dari layanan provider kartu SIM yang digunakan. Setiap kartu SIM memiliki pengaturan APN yang berbeda. Tujuan dari pengubahan APN ini adalah untuk mendapatkan koneksi internet yang lebih kuat. Jika saat ini Anda hanya mendapatkan sinyal H+, ganti dengan APN 4G.
  2. Bersihkan Data dan Cache. Tap Pengaturaan > Manajer Aplikasi > Didownload. Cari game clash royale kemudian tap force stop, tap tombol bersihkan data dan cache. Hal ini bertujuan untuk membersihkan cache clash royale yang sudah kadaluarsa. Selanjutnya buka game clash royale.
  3. Sign in ke Google Play Game. Ketika Anda melakukan cara kedua, maka akan kembali ke tampilan awal seperti pada saat pertama baru menginstall game tersebut. Maka segeralah menautkannya kembali ke profil Anda yang sebelumnya pernah dibuat melalui sign in ke Play game.
  4. Tutup Aplikasi Pada Background. Aplikasi yang berjalan pada latar, contohnya saja seperti Facebook Messenger, BBM dan LINE. Ia akan tetap berjalan meskipun kita sedang tidak menggunakannya secara langsung dan akan terus memberikan push notification menggunakan koneksi internet. Tutup aplikasi seperti ini kemudian buka kembali game clash royale.
  5. Blokir Permintaan Akses Internet Dari Aplikasi Lain. Cara mengatasi clash royale loading 50% yang satu ini adalah trik untuk mempercepat koneksi internet. Anda bisa memblokir aplikasi apapun yang meminta akses internet secara langsung menggunaan aplikasi Mobiwol. Baca tutorial dan penjelasan lengkapnya di Cara Blokir Aplikasi Android Yang Mengakses Internet
  6. Hapus dan Install Ulang. Beberapa pemain akan mengalami force close pada 42% – 48%. Hal ini akan terjadi pada clash royale yang telah dipasang dari file apk. Hapus kemudian install ulang clash royale hanya dari Play store. Jika Anda sudah masuk ke halaman Battle, sign in ke akun Play game Anda.

Cara Dapat Gems Gratis Clash Royale
Kesimpulannya, cara mengatasi clash royale loading 50% bisa Anda lakukan dengan cara diatas. Meskipun demikian, kunci utama untuk mengatasinya adalah pada koneksi internet yang kuat.