search-button

Jan 10, 2019

Cara Mengirim File Besar Di Android Dengan Sangat Cepat

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara cepat transfer file berukuran besar di Android dapat kamu lakukan hanya dalam hitungan detik saja. Sudah menjadi hal biasa bagi kita selaku pengguna smartphone untuk berbagi file dengan teman. Mulai dari jenis file hiburan seperti video, foto, data game hingga file didalam satu folder. Hal ini sering kita lakukan dengan cara transfer file melalui bluetooth. Jika file tersebut berukuran dibawah 50 MB, prosesnya pun akan cepat untuk dipindahkan. Tetapi bagaimana jika file yang ingin dikirim berukuran lebih dari 500 MB? Sanggupkah kamu menunggu?

Yang harus kamu ketahui, mengirim file berukuran besar melalui bluetooth bukanlah satu-satunya cara. Ada cara lain yang mungkin saja belum pernah kamu coba sebelumnya. Cara transfer file berukuran besar dengan cepat di hp Android ini akan mempersingkat proses pengirimannya.

Cara Mengirim File Besar Dengan Cepat Antar HP Android

SuperBeam adalah aplikasi berbagi file besar antar hp Android. Aplikasi ini menggunakan koneksi wifi direct sebagai media untuk mengirim file dari smartphone satu ke yang lainnya. Sebetulnya bukan hanya untuk Android saja. SuperBeam pun dapat kamu gunakan untuk mengirim file besar ke perangkat lain seperti laptop dan tablet. Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana. Kamu hanya perlu memilih jenis file yang akan dikirim kemudian ia akan menampilkan QR code dan Key. Setelah itu kamu dapat melakukan scaning dari hp penerima. Dengan catatan, Android yang akan menerima file pun harus memasangnya juga.

  1. Pasang SuperBeam di kedua hp Android kamu dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut di Android yang akan mengirimkan file kemudian pilih menu Send.

    Mengirim File Besar Di Android
  3. Cari file besar yang akan dikirim kemudian tap tombol Send hingga muncul QR code.
  4. Buka aplikasi SuperBeam pada Android yang akan menerima file dengan memilih menu Receive.

    Cara Transfer File Besar Dengan Cepat Di Android
  5. Selanjutnya tap Scan QR code dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Aplikasi SuperBeam dapat kamu pasang secara gratis dari play store. Dengan menggunakannya, mengirim file berukuran besar akan sangat cepat.
Baca juga: