search-button

Sep 10, 2019

3 Cara Cek Sisa Kuota Internet Smartfren Andromax

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Beli paket internet smartfren Android tapi belum tahu cara mengetahui sisa kuotanya? Begini cara cek sisa kuota internet smartfren Andromax dengan mudah. Smartfren menjadi salah satu provider cdma indonesia yang banyak digunakan untuk keperluan online. Termasuk saya yang juga menggunakan produk mereka yakni Modem Evdo revolution A dan Smartfren Andromax Es 4G LTE.

Dari kedua produk tersebut, setiap bulan saya pun membeli paket internet smartfren. Terlebih saat ini mereka sudah mendukung jaringan 4G yang kecepatan nya sudah tidak diragukan lagi. Tetapi, semakin cepat koneksi internet maka semakin cepat habis sisa kuota internetnya. Dalam hal ini saya berbicara tentang paket volume based yang digunakan untuk nonton video YouTube, baca berita, main game online dan upload file besar ke penyimpanan awan. Disela-sela paket ini digunakan untuk keperluan tersebut, saya pun sesekali mengecek sisa kuota smartfren Andromax. Nah bagi kamu yang menggunakan paket internet smartfren Andromax tapi belum mengetahui cara cek sisa kuotanya, simak langkah berikut ini.

Cara Cek Sisa Kuota Paket Internet Smartfren Andromax Android

  1. Menggunakan Aplikasi MySmartfren
    Cara Cek Sisa Kuota Internet Smartfren Andromax
    Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi bawaan yang sudah terpasang di dalam Smartfren Andromax 4G LTE Android. Kamu dapat cek sisa kuota paket internet yang kamu beli, baik itu paket internet volume based atau paket unlimited.
    • Buka Aplikasi MySmartfren.
    • Log in dengan memasukkan nomor hape yang saat ini digunakan kemudian tap Info Lengkap.
    • Pada tampilan Informasi Lengkap, kamu dapat mengetahui sisa pulsa, masa aktif kartu, informasi paket, masa aktif paket maupun bonus atau benefit dari paket yang telah kamu beli.

  2. Menggunakan Layanan Panggilan Nomor
    Cara Cek Kuota Smartfren Andromax Android
    Jika kamu tidak memiliki aplikasi MySmartfren, maka coba cara cek sisa kuota smartfren dengan memanggil nomor *995. Tunggu selama beberapa detik maka kamu akan dapat balasan sms mengenai informasi paket internet yang sedang aktif.

  3. Menggunakan SMS
    Cara cek sisa kuota smartfren Andromax terakhir ini bisa kamu lakukan dengan mengirimkan format sms dengan menulis pesan “Cek” kemudian kirim ke nomor 995. Kamu pun akan mendapat balasan sms yang sama seperti pada langkah ke 2.

Dari ketiga cara cek sisa kuota internet smartfren Andromax tersebut, cara ke satu adalah yang paling sering saya lakukan. Karena kita akan mendapatkan informasi yang sangat lengkap. Cara ini tak hanya untuk cek kuota paket smartfren Android saja, namun untuk pengguna modem pun bisa menggunakan cara ini.
Baca juga: