search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Membuat Wifi Hotspot di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comMembuat hotspot portable di Android sebenarnya sangatlah mudah. Hal ini bisa kita lakukan semisal ketika paket data internet yang dimiliki oleh Android masih terbilang cukup banyak maka kita dapat memanfaatkannya agar dapat lebih maksimal dalam penggunaannya. Salah satu caranya adalah dengan membuat wifi hotspot di Android.

Mengaktifkan hotspot di Android menjadi salah satu alternatif jika Anda sedang jauh dari jangkauan wifi. Anda dapat memasangkannya dengan perangkat lain seperti laptop, tablet, Xbox maupun PS4 agar tetap dapat bermain game secara online. Jika saat ini Anda ingin membuatnya tetapi masih kesulitan dlam proses untuk mengaktifkannya, simak cara berikut ini.

Cara Mengaktifkan dan Membuat Hotspot Di Android

Cara Membuat dan Mengaktifkan Wifi Hotspot di Android

  • Buka Settings kemudian tap More » Tethering & portable hotspot.
  • Aktifkan wifi hotspot dengan cara slide ke kanan hingga tombol aktif berwarna hijau.
  • Pada pilihan Set up Wi-fi Hotspot, Anda dapat merubah nama jaringan hotspot tersebut, merubah tipe keamanan hingga password.
Ketika hotspot portable telah aktif, maka akan mucul icon hotspot pada notification bar.
Jika ternyata cara diatas tidak bekerja dengan baik, misalnya sulit ditemukan perangkat lain atau tidak bisa terkoneksi ke internet, maka cara yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yakni FoxFi.

Cara Mengkoneksikan Perangkat Lain ke Wifi Hotspot Android

  • Aktifkan wifi di laptop atau perangkat lain lalu tunggu beberapa detik hingga proses pencarian selesai.
  • Jika nama Hotspot portable telah ditemukan, pilih lalu masukkan password yang telah dibuat.
  • Jika telah terpasang, Anda dapat mulai untuk mengakses internet dari laptop tersebut.
Membuat dan mengaktifkan wifi hotspot di Android dengan menggunakan fitur bawaan terkadang mengalami kendala. Sebagai pilihannya Anda dapat mencoba cara kedua dengan menggunakan aplikasi FoxFi yang dapat dipasang dari play store.