search-button

Nov 22, 2016

12 Aplikasi Terbaik Untuk Android Yang Sudah Di Root

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Kumpulan Aplikasi penting dan terbaik untuk Smartphone dan Tablet Android yang sudah di root. Berbagai macam kelebihan yang bisa kita dapatkan setelah Android di root adalah kita bisa masuk dan mengakses system file untuk melakukan modifikasi dan kostumisasi terhadap perangkat Androd. Selain itu dengan melakukan root kita juga dapat meningkatkan daya tahan baterai, meningkatkan performa dan proses pemuatan aplikasi agar lebih cepat. Jika saat ini Android anda baru saja di root, maka ini adalah daftar aplikasi yang sangat berguna dan patut anda coba.

Aplikasi Penting Untuk Android Setelah Root

  1. Superuser.
    Aplikasi Android Yang Telah Di Root
    Ketika kita telah melakukan root, Tablet dan Smartphone Android menjadi lebih rentan terhadap akses privasi, bocornya data dan berbagai akses lainnya. Aplikasi ini akan bekerja pada background untuk mengawasi setiap kali kita memasang aplikasi baru, ia akan menanyakan apakah kita akan memberikan dan mengijinkan akses atau memblokirnya. Setiap tindakan yang telah kita ambil, bisa kita ubah kembali dari Allow ke Block maupun sebaliknya. Pasang di play store.
  2. ROM Manager.
    ROM Manager Untuk Aplikasi Diroot
    Adalah aplikasi untuk mengelola ROM yang terpasang pada Tablet dan Smartphone Android yang kita digunakan. Ia bisa kita gunakan untuk memeriksa pembaruan, melakukan backup dan memastikan bahwa ROM yang kita gunakan benar-benar up-to-date. Aplikasi ini juga dapat melakukan boot dengan cepat kedalam recovery mode dan kita dapat melakukan flash terhadap ROM terbaru atau ROM lain yang ingin dipasang langsung dari aplikasi ini. Pasang di play store.
  3. Xposed Installer (Framework).
    Xposed Installer
    Sebenarnya bukanlah sebuah aplikasi melainkan sebuah framework dimana ia berisi berbagai macam modul. Alat ini memiliki banyak kemampuan dan kita bisa melakukan kostumisasi dengan berbagai macam cara. Xposed Installer tidak tersedia di play store.
  4. Greenify.
    Aplikasi Penghemat Baterai Android
    Adalah aplikasi untuk mengatur pemakaian dan konsumsi baterai yang diminta oleh aplikasi yang sedang berjalan. Kita tahu bahwa Android cepat habis baterai maka lihat daftar aplikasi apa yang sekiranya akan menyebabkan baterai cepat habis lalu lakukan hibernasi jika ternyata aplikasi tersebut tidak sedang kita gunakan. Pasang di play store.
  5. Data Sync.
    Data Sync
    Aplikasi ini akan membantu kita untuk melakukan sinkronisasi dari satu Android ke Android lainnya. Sebagai contoh jika Anda menggunakan Smartphone dan Tablet maka kita bisa sync antar aplikasi dikedua perangkat tersebut dengan menggunakan Wi-fi, FTP maupun dengan cloud storage seperti dropbox. Pasang di play store.
  6. SCR Screen Recorder Free.
    Aplikasi Android Untuk Android Root
    Aplikasi ini sangat cocok bagi Gamer Android yang ingin menunjukkan bagaimana cara untuk melewati sebuah rintangan tertentu. Kita bisa merekam layar android untuk dijadikan sebagai video tutorial yang memiliki berbagai fitur serta pengaturan yang lebih advance dibanding aplikasi lain sejenisnya. Pasang di play store
  7. SD Maid.
    Mengatsi FIle Tidak Muncul Di Android
    Adalah aplikasi untuk mencari file dan folder yang ditinggalkan oleh aplikasi yang telah kita hapus. Berbagai macam fitur yang dimilikinya seperti mencari file yang tidak mucul dan juga sebagai file manager. Pasang di play store.
  8. Full! Screen.
    Kumpulan Aplikasi Android Yang Sudah Diroot
    Adalah aplikasi untuk membuat layar agar tampil penuh dengan menyembunyikan notifikasi bar atas dan tombol menu bawah. Tidak usah khawatir, meskipun disembunyikan fungsi dari tombol tersebut tetap berjalan. Pasang di play store.
  9. DiskDigger. Adalah aplikasi untuk mengembalikan file, foto, video, dokumen, musik mp3 yang hilang dari internal memori maupun dari eksternal (Micro SD) Tablet dan Smartphone Android. Ia akan memperlihatkan tinjauan terhadap file, foto dan video yang hilang tersebut. Benar-benar aplikasi yang sangat cocok untuk Android yang sudah di root. Pasang di play store.
  10. StickMount. Aplikasi ini bisa kita gunakan untuk membaca atau melakukan format terhadap partisi NTFS. Pernahkah Anda mendengar tentang USB OTG? Ya, aplikasi ini adalah jawabannya. Selain itu ia juga tidak akan melakukan mount otomatis terhadap eksternal USB. Pasang di play store.
  11. Titanium Backup adalah aplikasi untuk back up data Android yang memiliki lebih banyak fitur. Kita bisa memilih data atau file tertentu dari satu aplikasi secara spesifik. Data-data game yang telah kita mainkan pun tidak akan hilang jika di back up dengan aplikasi ini lalu simpan di eksternal memori. Pasang di play store.
  12. Link2SD adalah aplikasi yang dapat memindahkan game atau aplikasi tertentu agar terpasang di memori eksternal. Tentu saja aplikasi ini akan sangat berguna bagi Anda yang memiliki Smartphone dan Tablet Android dengan kapasitas internal memori yang kecil. Fitur lain dari aplikasi ini ialah, kita bisa melakukan disable atau bahkan menghapus aplikasi bawaan Android (bloatware). Pasang di play store.
Baca juga :
Ituah kumpulan aplikasi Android untuk Android yang sudah di root. Pasang di Smartphone dan Tablet Android namun hati-hati ketika menggunakannya.