search-button

Oct 2, 2014

Cara Ganti dan Reset Password Twitter Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.Com - Merubah kata sandi twitter lewat Smartphone atau Tablet Android sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Tetapi mungkin saja bagi beberapa pengguna baru khususnya yang baru membuat dan mengenal salah satu media sosial terbaik ini agak sedikit kesulitan untuk melakukannya. Adapun kemungkinan alasan kenapa kata sandi akun anda tersebut ingin diganti bisa saja karena merasa sudah tidak aman atau bahkan password twitter itu sendiri yang dirasa terlalu panjang dan rumit sehingga sangat sulit untuk diingat.
Jika kita menggunakan kombinasi kata sandi yang cukup sulit memang akan membuatnya semakin aman. Namun tidak menutup kemungkinan juga hal tersebut akan membuat kita semakin ribet jika ingin masuk ke akun dari browser PC atau laptop.

Mengganti Password Twitter Di Android

Kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara mengganti kata sandi twitter melalui aplikasi twitter untuk Smartphone dan Tablet Android yang dilengkapi dengan gambar. Yang tentu saja akan lebih mempermudah bagi anda untuk memahaminya. Berikut adalah langkah-langkahnya.
  1. Buka lalu masuk ke akun twitter melalui aplikasinya kemudian tap icon tiga titik disudut atas. Kemudian tap setting
    Merubah kata sandi twitter di Android
  2. Pada tampilan ini pilih username dari akun yang ingin anda ganti
    Cara reset kata sandi twitter
  3. Untuk tampilan selanjutnya, masukkan password twitter lama anda pada kolom pertama. Untuk kolom kedua dan ketiga, masukkan password baru. Dan terakhir tap Change Pasword
    Lupa password twitter
Cara Reset Password Twitter Yang Lupa Di Android
Cara berikut adalah untuk mengatur ulang kata sandi jika kita tidak bisa masuk ke twitter dikarenakan lupa password. Untuk melakukan cara ini, pastikan anda mengetahui dan mempunyai akses untuk masuk ke inbox email pribadi karena nantinya link reset akan dikirim ke kotak masuk email. Tetapi jika sebelumya kita telah melakukan sinkronisasi dengan menggunakan nomor telepon, bisa memilih opsi ini untuk mengirim link berupa pesan SMS.
  1. Buka aplikasi Twitter lalu tap Sign in kemudian pilih Forgot password?
  2. Langsung saja masukkan alamat email atau nomor telepon yang telah di sinkronisasikan
  3. Buka kotak masuk email atau pesan sms lalu tap link untuk mengganti password dari twitter
  4. Setelah kita masuk ke halaman untuk reset dan mengatur ulang kata sandi, buatlah kata sandi baru dengan mengisi kedua kolom yang ada pada tampilan halaman tersebut
Sangat mudah bukan? Itulah sekilas tentang bagaimana cara mengganti password twitter di Android. Baik menggantinya secara langsung dan untuk reset password twitter yang lupa melalui Smartphone dan Tablet Andoid.