search-button

Jun 22, 2014

Cara Video Call Di Android

   
Advertisements
Advertisements
Video call sudah menjadi salah satu cara paling favorit dan sering digunakan oleh banyak orang untuk berkomunikasi selain dengan cara melakukan panggilan telpon dan sms. Keuntungan dengan berkomunikasi dengan video yakni akan menghapus rasa penasaran anda untuk melepas rindu terhadap keluarga, teman, rekan kerja ataupun pasangan baik yang sedang berada diluar negeri maupun di indonesia, karena anda secara langsung dapat melihat wajah dan kegiatan yang sedang dilakukan saat itu juga.

Seiring dengan semakin canggih akan dunia teknologi, semakin banyaknya sistem operasi yang sedang dikembangkan dan akhirnya berdampak positif terhadap aplikasi yang mempunyai sistem operasi android yang terpasang di smartphone android maupun tablet. Banyak perusahaan raksasa ataupun pendatang baru yang mengembangkan aplikasi video call terutama untuk perangkat android ini yang akhirnya menimbulkan persaingan sangat ketat untuk menjaring pengguna sebanyak-banyaknya dan tidak sedikit pula layanan dari aplikasi yang mempunyai fitur video call atau chat ini dapat digunakan secara gratis.
Dan berkaitan dengan posting ini, saya akan coba merekomendasikan kepada anda bebrapa aplikasi video call yang dapat anda gunakan untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang kenal ataupun untuk membuat pertemanan baru.
1) Skype

skype video chat
Skype - Google Play

Aplikasi ini berada pada urutan pertama karena saya sendiri sering menggunakannya. Alasannya karena skype memiliki fitur yang lengkap dan sudah bisa digunakan untuk video call gratis di hp atau tablet android yang memiliki kamera depan. Kecepatan koneksi dari aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi, selain itu tampilan yang modern dan simple menjadikan skype menjadi salah satu yang terbaik dalam industri layanan IM & video call dan tahukan anda bahwa andapun bisa nonton film berdua melalui skype.

2) Google Hangout

google hangout video calling
Hangout - Google Play

Semua orang memiliki akun google di gadget android mereka namun kebanyakan belum tahu bahwa google pun mempunyai layanan chat & call yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan panggilan video. Salah satunya adalah google hang out ini. Layanan inipun menawarkannya secara gratis.

3) Seen: Video calls for Facebook

Video calls di facebook
Seen - Google Play

Saya sendiri adalah orang yang tidak aktif di situs jejaring sosial yang satu ini. Bahkan sangat jarang untuk membuka facebook. Namun bagi anda yang mempunyai banyak relasi dan sering berkomunikasi dengan mereka di facebook, anda bisa menggunakan Seen untuk melakukan video call facebook dengan teman langsung di smartphone dan tablet android anda.

Dari ketiga aplikasi gratis terbaik android tersebut anda bisa melakukan video call dengan sarat teman andapun mempunyai akun dari layanan mereka. Dan yang lebih penting lagi pastikan bahwa anda menggunakan handphone yang bisa video call, download aplikasi video call tersebut secara gratis di google playstore.