search-button

May 7, 2014

Cara Menggunakan Gramblr Agar Berhasil Upload Foto Instagram

   
Advertisements
Advertisements
Cara Menggunakan Gramblr Agar Berhasil Upload Foto Ke Instagram - Kiriman ini merupakan lanjutan dari tutorial cara upload foto instagram melalui PC komputer yang pada tahun lalu telah saya publikasikan. Pada kiriman tersebut saya bahkan menunjukkan video demo tentang cara menggunakan aplikasi gramblr ini. Namun dibalik keberhasilan melakukan upload foto ke IG ini bukan berarti saya langsung begitu saja lancar tanpa hambatan untuk melakukannya karena sayapun awalnya menghadapi kendala. Dan dari beberapa teman yang mencoba pun mereka menanyakan kenapa gramblr yang mereka pasang dan gunakan selalu gagal untuk mengunggah foto ke instagram.

Dari sana saya melakukan penelitian selama beberapa jam faktor-faktor apa saja yang dapat membuat teman-teman saya tersebut tidak berhasil atau gagal upload foto instagram melalui grmblr ini. Mulai dari windows apa yang mereka gunakan, berapa cepatkah kecepatan koneksi internet mereka, antivirus apa yang mereka gunakan, pemilihan zona waktu manakah jam komputer mereka, hingga ke pengaturan windows firewall semuanya saya teliti dan perhitungkan. Dan hasil dari penelitian tersebut saya berhasil mengatasi gagalnya upload dengan menggunakan grambl ini.

Penyebab dan Faktor Gagal Upload Foto ke Instagram dengan menggunakan Gramblr :
1) Jangan mendownload gramblr yang bukan di host dari situs atau pengembang resminya
2) Setelah anda melakukan download dari pengembang official, jangan langsung menginstall tetapi matikan dulu koneksi internet anda
3) Restart Komputer atau PC anda
4) Pastikan koneksi internet Gramblr tidak terblokir di windows firewall
5) Jangan Upload foto dengan ukuran dimensi kurang dari 650px
6) Jangan Upload foto dengan ukuran dimensi lebih dari 1936px
7) Ukuran dimensi dari foto yang akan di upload menggunakan Gramblr harus sama antara lebar dan tinggi dari foto tersebut. Perhatikan gambar dibawah.

Cara Menggunakan Gramblr Agar Berhasil Upload Foto

Dari gambar tersebut ukuran dimensinya adalah lebar 1200px dan tinggi 1200px. Sama bukan? Dan dari gambar contoh tersebut pun tetap mematuhi faktor no 5 dan 6. Dengan ukuran gambar seperti ini, anda akan berhasil untuk mengupload foto ke instagram melalui PC.

Itulah cara menggunakan gramblr agar berhasil upload foto ke instagram. Saya sendiri sering melakukannya untuk keperluan bisnis online di instagram karena sangat mudah untuk di kostumisasi. Semoga berhasil.