search-button

Sep 10, 2019

Cara Membuat Ringtone Dari Mp3 Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com - Membuat nada dering sendiri dari lagu mp3 di Android - Bosan dengan ringtone atau nada dering bawaan dari smartphone atau tablet android anda? Ingin menjadikan mp3 sebagai ringtone tetapi tidak suka dengan timer yang terlalu panjang? Jangan khawatir, kali ini saya akan berbagi tips dan trik tentang cara untuk menjadikan lagu favorit mp3 anda di android agar bisa dipotong dan dijadikan nada dering sendiri.

Mp3 Ringtone Factory adalah aplikasi android gratis pembuat ringtone yang bisa memotong, trim, loop file audio seperti MP3, WAV, AAC, dan AMR lalu menjadikannya sebagai ringtone di hp maupun tab android anda. Anda bisa menggunakannya sebagai nada dering sms, pengingat, alarm dll.  Aplikasi ini terbilang terbaik karena selain ada versi gratis aplikasi inipun sangat mudah untuk digunakan.

Cara Membuat Ringtone/Nada Dering Dari Lagu MP3 Di Android

  1. Unduh lalu pasang Mp3 Ringtone Factory dari google play store.
  2. Buka aplikasi tersebut lalu pilih lagu atau file MP3 yang ingin dijadikan nada dering.
    cara membuat Ringtone di android
  3. Gulirkan timer line untuk mengatur bagian lagu mp3 yang ingin di potong lalu klik trim.
    Membuat nada dering sendiri di android
  4. Tap icon save dibagian atas lalu tap save as ringtone.
    memotong mp3 sebagai ringtone
Baca juga :
Sekarang setiap kali anda ingin membuat, merubah atau memotong lagu mp3 sebagai nada dering atau ringtone, maka anda hanya perlu membuatnya dengan aplikasi mp3 ringtone factory di hp maupun tablet android anda.