search-button

Sep 10, 2019

Cara Belanja di JD.ID Pembayaran COD (🔥UPDATED)

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Belanja di JD.ID Dengan Pembayaran COD. Jumlah ecommerce di indonesia semakin bertambah dari tahun ke tahun. Saat ini untuk mencari berbagai macam keperluan rumah tangga, tak perlu bingung harus mencari dari satu toko ke toko yang lainnya. Anda tinggal membuka laptop dan buka ecommerce yang paling percaya menurut anda.

Di era digital ini, masih banyak orang tidak paham cara membeli barang di toko online. Terutama di ecommerce yang harus memesan melalui situs. Banyak yang takut tertipu, barangnya tidak sesuai dan lain sebagainya. Salah satu ecommerce yang popular di indonesia adalah JD.ID. Mungkin anda bingung cara COD di JD.ID

Cara Belanja di JD.ID Bayar COD

Apa itu JD.ID

Mungkin masih banyak orang yang asing dengan JD.ID. JD.ID merupakan toko online di indonesia, yang banyak menyediakan berbagai macam produk original dan bergaransi resmi. Jadi anda tak perlu takut tertipu disini. Bisa dibilang JD.ID sebagai sebuah mall online, yang menyediakan berbagai macam kebutuhan anda sehari-hari.

Ada laptop, handphone, fashion, peralatan rumah tangga, kamera, peralatan kantor, dan masih banyak lainnya. Hampir emua hal bisa anda cari disini. Bahkan kosmetik dan baju pun ada. Semua hal bisa dicari dengan mudah.

Apalagi di JD.ID sering ada promo atau diskon, sehingga harganya lebih murah dibandingkan membeli langsung di toko offline. JD.ID bisa mengirim barang ke seluruh daerah indonesia. Ongkos kirimnya juga cukup terjangkau. Buat di daerah jabodetabek, bisa melakukan COD atau bayar ditempat.

Jadi nanti pihak kurir dari JD.ID, akan mengirimkan barang ke alamat anda dan langsung dibayar langsung di tempat. Sehingga kemungkinan tertipu akan sedikit. Cara ini cocok buat anda yang masih ragu untuk belanja online. Tapi saat ini COD hanya bisa dilakukan di daerah jabodetabek. Untuk diluar itu, tetap dengan pengiriman lewat jasa pengiriman.

Tahapan Cara COD di JD.ID

Untuk cara COD di JD.ID sangat mudah. Yang sering melakukan cod, biasanya yang order sampai jutaan atau produk elektronik. Jadi lebih aman. Untuk lebih jelasnya berikut ini tahapan yang harus anda lakukan.
  • Masuk ke situs resmi JD.ID atau download aplikasinya di playstore.
  • Jika belum memiliki akun JD.ID, jangan lupa untuk membuatnya terlebih dahulu. Isi biodata lengkap. Sampai anda memiliki username dan password untuk masuk ke akun JD.ID. Pastikan akun sudah terverifikasi nomor hp atau email anda.
  • Carilah produk yang akan anda beli. Pastikan produk tersebut bertuliskan in stok. Yang artinya produk masih tersedia.
  • Masukan ke keranjang anda. Nanti klik dikirim ke. Isilah alamat tujuan anda dengan lengkap.
    Lalu klik checkout. Nanti ada pilihan pembayaran yang akan dilakukan. Anda tinggal memilih bayar di tempat. Jangan lupa untuk cek produk yang anda beli. Kalau sudah selesai prosesnya tidak bisa diganti.
    Lalu pilih bayar sekarang. Nanti akan muncul berapa jumlah yang harus dibayar, alamat tujuan anda dan informasi lainnya.
Proses pembelian sudah selesai, nanti anda akan menerima nomor pembelian. Yang bisa digunakan untuk cek status pengiriman barang anda. Anda tinggal menunggu barang untuk dikirim ke alamat tujuan anda.
Mudah bukan? Ketika barang sudah sampai segera lakukan pemeriksaan.

Jadi kalau ada cacat bisa di refund segera. Itulah cara COD di JD.ID yang mudah dan cepat. Tinggal duduk manis di rumah dan barang anda akan sampai.
Baca Juga: