search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Private Number IM3 di Android Cepat & Mudah

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Private Number IM3 di Android Mudah & Cepat. Stranger adalah istilah yang saya gunakan untuk orang yang menghubungi saya dengan menggunakan fasilitas private number. Mungkin kamu juga termasuk salah satu orang yang pernah menerima telpon dari si stranger ini. Sangat menganggu sekali memang menempatkan kita pada posisi yang sungguh tidak mengenakan, antara takut dan penasaran. Takut karena tidak mengetahui identitas si penelpon dan penasaran juga karena itu.

Beberapa kali saya mendapatkan telepon dari si stranger, karena rasa penasaran saya lebih besar dari rasa takutnya jadi saya angkat saja, eh belum juga saya bilang halo sudah di tutup oleh si stranger. Setelah itu saya mengaktifkan mode silent, alhasil semalaman saya bisa tidur dengan nyenyak dan melewatkan banyak sms dan telepon dari orang-orang yang benar-benar tak dikenal.
Cara Private Number IM3 di Android

Cara Private Number IM3 di Android

Dari kejadian itu saya penasaran bagaimana caranya untuk menyembunyikan nomor IM3, seperti yang dilakukan si fulan. Ya niatnya sih untuk balas dendam, kalau nanti ada teman saya yang ulang tahun. Si fulan pun mengajari saya bagaimana dua cara mengaktifkan private number IM3 di android, sebagai berikut.

1. Melalui Pengaturan

  • Bukalah "Settings / Pengaturan" pada androidmu
  • Kemudian pilih "Pengaturan Panggilan."
  • Lalu pilih "Pengaturan tambahan / Aditional Settings."
  • Lanjutkan dengan memilih "CallerID / ID si pemanggil."
  • Terakhir pilih "Hide Number / Nomor Tersembunyi."

2. Melalui Kode Dial

Tekan #31# lalu nomor tujuan kamu kemudian tekan ok atau call. Contohnya seperti ini #31#08123456789  Call.
Cara pengaktifkan yang pertama bersifat permanen, maksudnya setelah kamu mengubah pengaturan di Android kamu, maka setiap panggilan yang kamu buat akan berada pada mode private number, ya nomor kamu akan di sembunyikan dari si penerima panggilan.

Untuk mengembalikannya ke mode semula, kamu tinggal mengubahnya kembali ke mode biasa atau "Show number / perlihatkan nomor". Sedangkan cara kedua hanya berlaku untuk satu kali panggilan saja. Kode 31 ini berlaku untuk semua operator. Satu pesan writter, gunakanlah fasilitas ini sebijak mungkin ok.
Baca juga: