search-button

Sep 10, 2019

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di Instagram

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Bagi para pengguna baru, mungkin akan sedikit sulit memahami fitur dan fungsi yang ada di Instgaram. Salah satunya belum mengetahui bagaimanaman cara menghapus riwayat pencarian instagram. Didalam aplikasi Instagram Android, terdapat fitur pencarian yang terdiri dari empat pilihan tab. Kita bisa mencari foto atau video berdasarkan Nama, Usename, Hashtag, serta dari suatu Tempat.

Setiap kata yang dimasukkan kedalam kolom pencarian aplikasi Instagram di Android, maka akan secara otomatis tersimpan sebagai cache diakun kita. Fungsi utamanya adalah untuk mempermudah user dalam mencari kata kunci yang sebelumnya pernah dicari. Pada intinya, kita tidak perlu lagi mengetik ulang karena history instagram akan langsung muncul disana sebagai hasil pencarian teratas. Tapi hal ini justru akan sangat mengganguu ketika kita ingin mencari kata kunci baru. Simak penjelasan cara menghapus pencarian di Instagram berikut ini.

Cara Menghapus Aktivits Pencarian Instagram

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram Versi Terbaru

Instagram saat ini telah menampilkan ikon dan desain baru yaitu hitam dan putih. Beberapa penambahan fitur pun sudah dilakukan seperti upload video Instagram 60 detik, atau log in hingga 5 akun sekaligus. Cara menghapus aktivitas pencarian yang telah kita lakukan didalam aplikasinya sediri, bisa mengikuti langkah ini.
  1. Buka aplikasi Instagram kemudian tap Profil.
  2. Setalah berada pada tampilan Profil, tap ikon tiga titik disudut kanan atas.
  3. Gulirkan kebawah kemudian tap “Bersihkan Riwatan Pencarian”.

Kesimpulannya, cara menghapus riwayat pencarian Instagram bisa dilakukan melalui pengaturan akun didalam aplikasinya. Dengan begitu, aktivitas penelusurn Anda akan kembali bersih dan tidak akan terganggu lagi dengan saran dari kata kunci sebelumnya.
Baca juga: