search-button

Jan 29, 2016

Cara Mencari Judul Lagu Di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara mencari judul lagu di Android sudah bisa dilakukan kapan pun. Tak semua artis, band dan jenis musik yang kita ketahui. Ada kalanya kita dibuat penasaran dengan alunan musik dan lagu yang sangat menyentuh. Dari sana akan timbul keinginan untuk mendownload dan mengoleksi lagu tersebut. Tetapi sayang, Anda tidak tahu siapa penyanyi dan judul lagunya. Jika Anda adalah pengguna smartphone Android, mencari judul lagu bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi.

Aplikasi Pencari Judul Lagu di Android

SoundHound Music Search adalah aplikasi pencari judul lagu dengan suara yang harus kamu pasang di Android. Artinya, kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari lagu yang saat ini sedang didengar kemudian ia akan memberikan informasi yang lengkap seperti nama album, gambar cover, hingga tahun pembuatan Album tersebut. Bisa dari radio maupun televisi. Aplikasi ini memang bukanlah yang pertama karena ada beberapa aplikasi lain seperti Shazam. Saya pun pernah membahasnya beberapa waktu lalu.

Cara Mencari Judul Lagu Di Androi Dengan Suara

Untuk mencari judul lagu dengan suara di Android menggunakan aplikasi SoundHound, kamu dapat memasangnya terlebih dahulu. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Pada saat menguji aplikasi ini, saya memutar sebuah lagu kemudian mendekatkannya ke speaker. Dan hanya dalam waktu sekitar 3 detik, aplikasi inipun menampilkan judul lagu, penyanyi, nama album hingga lirik didalmnya. Aplikasi ini sangat membantu sekali untuk mencari judul lagu di Android.

Meskipun Anda memasang aplikasi SoundHound dalam versi gratis, namun tidak akan dibatasi dalam penggunaannya. Anda bisa lebih berhemat tetapi mendapatkan hasil yang akurat ketika mencari judul lagu di Android.
Baca juga: