search-button

Jun 30, 2014

Apa Itu Android L dan Kelebihannya?

   
Advertisements
Advertisements
Berita terbaru datang dari Google bagi para pecinta dan pengguna tablet maupun smartphone berbasis Android OS. Google telah meluncurkan versi terbaru dari sebelumnya yakni Android Kitkat ke Android OS yang dinamakan Android 5.0 L. Hal ini telah disampaikan pada konferensi tahunan 2014 I/O developer di San Fransisco dan rencananya google sendiri akan merilis update sistem operasi mobile terbarunya tersebut pada musim gugur mendatang.

Google sendiri telah mengklaim bahwa Android L ini akan bekerja lebih cepat dari versi sebelumnya. Sementara itu pada proyek Volta akan difokuskan pada daya tahan baterai Android itu sendiri dengan menghadirkan fitur mode "Battery Saver" yang Anda sendiri telah mengetahui bahwa baterai merupakan suatu masalah dan sudah menjadi isu yang sangat lama dalam pengembangan sistem operasi Android ini. Banyak orang dan pecinta Android yang coba menebak-nebak Android L ini adalah Lollipop, Lemonade, Landroid atau lainnya, namun hanya Google lah yang tahu.

Tampilan Android L
Google I/O 2014
Lalu seperti apakah tampilan desain baru, fitur dan kelebihan lain dari Android 5.0 L ini?
Tampilan Baru
Dari mulai tampilannya sendiri akan berbeda dan jauh lebih dinamis dari versi sebelumnya yakni Android Kitkat 4.4.
Perubahan desain pada tombol Navigasi
Tampilan pada tombol navigasi merupakan bagian utama dari smartphone Android dan pada versi ini akan mengalami perubahan.
Perubahan tampilan desain pada Gmail
Ternyata tampilan pada Google Apps itu sendiri akan mengalami perubahan seperti pada Gmail. Desain dan tampilannya akan lebih terlihat bersih dan modern dengan menambahkan lebih banyak warna.
Mendukung CPU 64-bit
Google mengklain bahwa Android L ini juga akan mendukung prosesor 64-bit.
Optimasi pada Baterai
Seperti yang telah dijelaskan diatas, Android 5.0 L ini memiliki fitur "Batery Saver" yang akan membuatnya jauh lebih hemat dari Android 4.4 dan dapat membuat daya tahan baterai lebih hemat 90 menit dari penggunaan biasa setiap harinya.
Fitur Android Auto
Hal yang baru lagi dari Android 5.0 L ini adalah Android Auto. Manfaatkan navigasi GPS yang ada di dashboard mobil anda agar lebih mudah untuk bepergian.

Sebenarnya masih banyak lagi kejutan, fitur, kemampuan dan teknologi baru yang dihadirkan pada Android 5.0 L ini. Kita tunggu saja sistem operasi ini untuk dapat dipublikasikan dan digunakan oleh para pecinta dan pengguna handset Android.