search-button

Sep 10, 2019

4 Penyebab HP Samsung Cepat Panas

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com4 Penyebab HP Samsung Cepat Panas. Salah satu masalah yang biasa timbul pada hp adalah ketika hp digunakan suhu menjadi meningkat dan bahkan saat di pegang hp terasa panas. Biasanya masalah ini sering membuat para penggunanya menjadi panik dan bahkan tidak tahu mengapa hp yang digunakan tersebut tiba tiba menjadi panas.

Penyebab terjadinya hp cepat panas juga berbeda beda yaitu tergantung dari kondisi hp itu sendiri. Namun tentu saja terjadinya masalah ini dikarenakan penggunaan hp yang tidak sewajarnya sehingga disini para penggunanya juga harus tahu alasan mengapa hp cepat panas dan nantinya dapat mencegah hal hal yang membuat hp lebih cepat panas.

Penyebab HP Samsung Cepat Panas

Penyebab HP Samsung Cepat Panas

Dan ulasan pada kali ini akan membahas tentang penyebab hp samsung cepat panas. Dan untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

1. Debu Berlebihan

Penyebab Samsung cepat panas yaitu karena adanya debu yang berlebihan. Perlu anda ketahui bahwa debu yang berlebihan tersebut dapat menutupi serta menghambat bagian saluran pengeluaran suhu yang panas pada hp. Biasanya suhu pada hp tersebut akan di netralisir melalui lubang kecil yang ada pada body hp.

Dan apabila lubang tersebut tertutup oleh debu maka suhu panas tidak dapat keluar dan hp menjadi panas serta dapat memicu adanya kerusakan. Oleh karena itu anda para pengguna hp tidak disarankan untuk menyimpan hp pada saku, tas atau tempat tempat yang kecil.

2. Menggunakan HP Ditempat Panas

Penyebab hp samsung cepat panas selanjutnya yaitu penggunaan hp ditempat yang panas. Contohnya yaitu ketika anda sedang menggunakan hp dibawah terik matahari seperti sedang menelepon atau bahkan bermain game.

Hal ini meski terlihat sepele namun sangat berpengaruh terhadap hp dan dapat membuat hp menjadi lebih cepat panas. Oleh sebab itu akan jauh lebih baik apabila anda menggunakan hp pada tempat yang sejuk sehingga mengurangi resiko terjadinya kerusakan pada hp.

3. Kinerja Yang Berlebihan

Penyebab hp cepat panas selanjutnya adalah kinerja yang berlebihan. Apabila hp digunakan secara berlebihan untuk dapat menjalankan aplikasi maka dapat menyebabkan aplikasi menjadi lebih cepat panas.

Hal tersebut dikarenakan CPU pada hp nantinya akan beroperasi dengan lebih ekstra sehingga dapat meningkatkan suhu pada hp tersebut. dan beberapa aplikasi berat yang dapat membuat hp menjadi panas adalah penggunaan game HD, GPS dan lain sebagainya.

4. Active Background Application

Untuk penyebab lainnya yaitu active background application. Biasanya para pengguna hp lupa untuk menutup aplikasi kembali saat sudah selesai digunakan.

Seringkali para pengguna hanya langsung menekan exit pada hp tanpa melakukan log out pada aplikasi tersebut. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari penyebab hp samsung cepat panas.
Baca Juga: