search-button

Sep 10, 2019

4 Penyebab HP OPPO Cepat Panas

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comPenyebab HP OPPO Cepat Panas. Untuk anda para pengguna HP Oppo dan kebetulan sedang mengalami masalah seperti HP  yang cepat panas dan baterai lebih boros maka disini anda harus mencari tahu apa penyebab dari masalah tersebut. Perlu diketahui bahwa terjadinya masalah seperti suhu hp meningkat tersebut dikarenakan penggunaan yang salah namun tidak semua para penggunanya sadar akan beberapa hal yang sering dilakukan ketika sedang menggunakan hp tersebut.

Setiap hp tentu saja memiliki beberapa faktor yang berbeda beda dan begitu juga dengan hp Oppo yang memiliki beberapa alasan mengapa hp tersebut cepat panas atau suhu meningkat dengan cepat. Ulasan pada kali ini akan membahas tentang penyebab HP Oppo cepat panas. Dan untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Penyebab HP OPPO Cepat Panas

Penyebab HP OPPO Cepat Panas

1. Sinyal Yang Lemah

Penyebab hp cepat panas yang pertama adalah sinyal yang lemah. Salah satu faktor ini membuat hp bekerja super ekstra untuk dapat menangkap sinyal sehingga nantinya dapat membuat hp menjadi cepat panas. Oleh karena itu tidak disarankan untuk menyimpan hp pada tempat yang sulit dijangkau oleh sinyal seperti misalnya menyimpannya pada saku celana atau bahkan pada tas yang membuat sinyal sulit di deteksi.

2. Menggunakan Hp Saat Di Cas

Penyebab HP Oppo cepat panas berikutnya yaitu menggunakan hp saat di charger. Salah satu faktor ini dapat membuat hp mudah panas dan baterai tidak terisi secara normal. Apabila hp digunakan sekaligus mengisi daya maka hal tersebut memaksa hp untuk bekerja lebih ekstra lagi sehingga nantinya juga menyebabkan pengisian daya menjadi lama.

Oleh karena itu disarankan untuk anda para pengguna hp untuk tidak menggunakan hp saat sedang di charger sehingga nantinya daya dapat terisi dengan sempurna.

3. HP Yang Selalu Terhubung Internet

Penyebab Oppo cepat panas selanjutnya adalah hp yang selalu terhubung ke internet. Hp yang terhubung terus pada internet rupanya juga menjadi faktor meningkatnya suhu pada hp tersebut. oleh karena itu disarankan untuk anda para pengguna hp untuk menonaktifkan data ketika sedang tidur atau saat sedang tidak digunakan untuk dapat meminimalisir terjadinya kerusakan pada hp anda tersebut.

4. Banyaknya Aplikasi Yang Terpasang

Dan faktor penyebab terjadinya hp panas lainnya adalah banyaknya aplikasi yang terpasang pada hp tersebut. Perlu untuk anda ketahui bahwa menginstal aplikasi yang terlalu banyak pada hp dapat menyebabkan hp menjadi lebih cepat panas dan juga dapat membuat baterai lebih boros.

Oleh karena itu disarankan untuk anda agar menginstal aplikasi yang dibutuhkan saja sehingga dapat mencegah terjadinya kerusakan pada hp anda tersebut. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari penyebab HP Oppo cepat panas.
Baca Juga: