search-button

Sep 10, 2019

4 Cara Mendinginkan HP Oppo Yang Panas

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com4 Cara Mendinginkan HP Oppo Yang Panas. Beberapa hp biasanya memang berkaitan dengan penggunaan baterai yang mudah panas. Hal tersebut tentu saja dapat terjadi karena beberapa faktor yang mana pada tiap tiap hp tentu saja memiliki faktor yang berbeda beda dan begitu juga dengan hp Oppo.

Terlebih pada hp canggih saat ini yang tidak sekedar digunakan untuk sms dan telepon saja namun banyak aktifitas yang dapat dilakukan justru dapat membuat daya baterai menjadi cepat habis dan suhu baterai dapat meningkat dengan cepat dan resikonya dapat membuat hp menjadi lebih cepat rusak.

Cara Mendinginkan HP Oppo Yang Panas

Cara Mendinginkan HP Oppo Yang Panas

Namun untuk anda para pengguna hp Oppo yang kebetulan sering mengalami hal serupa maka anda tidak perlu kawatir sebab ulasan berikut ini akan membahas tentang cara mendinginkan hp oppo yang panas. Untuk anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

1. Provider Kartu SIM Yang Tepat

Cara mengatasi hp oppo yang panas yaitu dapat dilakukan dengan memilih jenis provider kartu SIM yang tepat yaitu pilihlah kartu sim yang memiliki sinyal kuat. Mengapa demikian? Sebab sinyal yang lemah dan sulit ditangkap oleh hp biasanya dapat membuat hp menjadi lebih cepat panas.

Hal tersebut dikarenakan hp akan bekerja secara ekstra untuk dapat menangkap sinyal. Dan apabila hal ini terjadi secara berulang maka dapat membuat hp menjadi rusak.

2. Menonaktifkan HP Saat Di Charger

Cara mendinginkan hp oppo panas selanjutnya yaitu menonaktifkan HP saat di charger. Cara yang satu ini sangat tepat untuk dapat mengurangi terjadi panas pada hp. Sebab apabila hp digunakan saat hp sedang di charger maka hal tersebut nantinya dapat menimbulkan terjadinya panas pada hp dan baterai tidak terisi secara baik atau lama.

Hal tersebut dikarenakan hp dipaksa untuk bekerja dua kali lipat yaitu untuk menjalankan aplikasi dan untuk mengisi daya dalam waktu yang bersamaan.

3. Menginstal Aplikasi Yang Penting

Cara mendinginkan hp oppo yang selanjutnya dapat dilakukan dengan menginstal aplikasi yang penting saja. Banyaknya aplikasi pada hp dapat membuat kinerja hp menjadi lamban atau lemot dan hal ini juga dapat membuat baterai menjadi boros serta dapat membuat hp menjadi cepat panas. Oleh karena itu akan jauh lebih baik apabila tidak menginstal aplikasi terlalu banyak.

4. Tidak Menggunakan Fitur Secara Berlebihan

Cara untuk mendinginkan hp selanjutnya yaitu tidak menggunakan fitur secara berlebihan. Beberapa fitur yang dapat membuat hp menjadi lebih cepat panas dan juga dapat membuat baterai menjadi boros yaitu GPS, WiFi, bluetooth dan lain sebagainya. Untuk mencegah terjadinya kerusakan maka disarankan untuk tidak menggunakan fitur secara berlebihan. Itulah beberapa informasi yang dapat anda ketahui dari cara mendinginkan hp oppo yang panas.
Baca Juga: