search-button

Sep 10, 2019

Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Bisa Di Charge

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Memperbaiki Power Bank Tidak Bisa Di Charge. Berbicara soal gadget, sepertinya tidak afdol jika tak membahas power bank. Device tambahan ini pada dasarnya bekerja sebagai tendon energi. Jika kita jauh dari sumber listrik, maka kita dapat memanfaatkan alat yang satu ini sebagai penggantinya.

Semakin kita menghabiskan banyak waktu dengan online, nge-game, atau browsing ke dunia internet, maka semakin banyak pula kebutuhan energi yang harus disuplai untuk telephone genggam. Sayangnya, device tambahan ini tak selamanya dalam kondisi prima. Beragam keluhan bisa saja terjadi akibat dari kelalaian penggunaan dll.

Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Bisa Di Cas

Cara Memperbaiki Power Bank

Salah satunya adalah tidak dapat masuknya daya ke device ini. Untuk mengatasinya, ini adalah cara memperbaiki power bank tidak bisa di charge.

Mencari Sumber Masalah

Solusi menangani power bank tidak bisa di cas yang satu ini dapat dimulai dengan mengecek seluruh komponen dan yang berhubungan dengan penyuplai daya. Semisal mengganti kabel USB dengan kabel lain. Permasalahan in kerap muncul dikarenakan intensitas penggunaan yang tinggi mengakibatkan pucuk tembaga charger menjadi aus.

Imbasnya, katup positif dan negatif tidak dapat beroperasi dengan mumpuni. Kedua, cobalah membuka power bank dan lihat keseluruhan dari komponen.

Permasalahan dari power bank yang tidak dapat nge-charge acap kali disebabkan adanya penghubung yang putus. Ketidaksinkronan ini menyebabkan arus listrik terhenti dan gagal mengisi daya. Dalam power bank ini, para teknisi biasanya mengecek ujung dari katup positif dan negatif. Dengan menggunakan taspen, tanda adanya arus akan mudah diselidiki.

Jika permasalahan dari kabel penghubung, maka penggantian adalah solusi satu-satunya. Mungkin, hal ini juga masih bisa diakali dengan cara menghubungkannya kembali menggunakan tenol. Sayangnya, cara ni juga mengandung resiko konsleting ke seluruh komponen apabila tenol tidak disoldier dengan rapi.

Penggantian Kabel dan Baterai

Apabila Cara Memperbaiki Power Bank Tidak Bisa di Charge masih tidak menjawab permasalahan ini. Kemungkinan lain adalah permasalahan dengan baterai power bank. Baterai nikel dan lithium ini pada dasarnya bekerja seperti baterei HP yang rechargeable. Penggunaan yang terlalu sering dan pemakaian dengan cara yang tidak bersahabat akan membuatnya menggembung.

Hal tersebut menunjukkan adanya lithium yang sudah bocor. Oleh sebab itu, penggantian baterai ini sangat disarankan. Selain biayanya lebih murah, hal ini juga lebih praktis dan membuat power bank mempunyai kondisi seperti baru.

Untuk baterai ini sendiri sudah banyak disediakan di toko elektronik HP. Harganya sendiri beragam tergantung dari merk dan daya yang diinginkan.

Semisal baterei dengan daya 4.000 mAh biasanya dibandrol dengan harga Rp 50.000,- tidak termasuk pemasangan. cara memperbaiki power bank tidak bisa di cas ini akan menghemat biaya daripada membeli device yang baru. Selisihnya, bisa jadi Rp 100.000,- hingga Rp 200.000.
Baca Juga: