search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Menghemat Kuota Internet Axis Biar Nggak Boros

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – 5 Cara Menghemat Kuota Internet Axis Biar Nggak Boros. Penggunaan kuota salah satu hal yang membuat biaya bulanan semakin boros. Terkadang kuota 2 giga, hanya dihabiskan beberapa hari saja. Sehingga harus membelui kuota terus menerus. Sedangkan kalau tidak ada kuota, anda tidak bisa melakukan berbagai hal. Seperti membuka sosial media. Chating, menonton video dan lainnya.

Oleh karena itu supaya biaya bulanan lebih irit, anda harus menghemat kuota bulanan anda. Axis menjadi salah satu provider yang menyediakan kuota internet murah. Kecepatan internetnya bagus dan harga paketan cukup terjangkau. Bagi pengguna internet axis, inilah cara hemat kuota internet axis supaya nggak boros.

Cara Menghemat Kuota Internet Axis

Cara Hemat Kuota Data Axis

1. Fitur Kompres Di Halaman Google Chrome

Jika anda memakai browser google chrome bisa memanfaatkan fitur kompres halaman (data server). Dengan mengaktifkan fitur ini, anda bisa menghemat kuota sampai 35%. Menyenangkan bukan? Caranya masuk ke aplikasi google chrome, klik opsi lanjutan di pojok kanan atas. Scrol ke bawah pilih penghemat data. Buka opsi tersebut dan aktifkan. Maka penggunaan data internet anda bisa lebih hemat.

2. Fitur Kompres Video Di Opera

Browser opera menjadi salah satu browser yang paling hemat kuota. Membuka apapun, lebih hemat dibandingkan dengan browser yang lainnya. Jika anda sering streaming video lewat opera. Anda bisa mengaktifkan fitur kompres video.

Cara hemat kuota internet axis ini paling efektif. Terutama yang suka streaming video. Bukan setting, terus pilih data saving. Aktifkan video compressionnya.

3. Jangan Buka Facebook Lewat Aplikasi

Tahukan anda aplikasi facebook bisa membuat kuota axis boros. Kuota yang dihabiskan banyak sekali. Kalau anda sering membuka facebook, lebih baik untuk membukanya lewat browser. Bisa dari opera, google chrome dan lainnya.

Jika anda memakai aplikasi facebook langsung bisa boros kuota. Anda juga bisa memanfaatkan facebook lite, yang bisa menghemat kuota sampai 50%.

4. Gunakan Game dan Aplikasi Offline

Ada dua jenis aplikasi di hp android, yang online dan offline. Untuk aplikasi atau game online tentunya anda butuh kuota internet untuk membukanya. Berbeda dengan aplikasi offline. Jadi untuk menghemat kuota, lebih baik instal game dan aplikasi yang penggunanya offline.

Sehingga lebih hemat data anda. Terutama buat orang yang suka bermain game. Lebih baik memilih game online, jadi jika anda tidak memiliki kuota internet. Bisa memainkannya sesuka hati.

5. Uninstal Aplikasi Yang Boros Kuota

Dengan cek di data usage, anda bisa tahu aplikasi mana saja yang boros kuota dan mana yang irit kuota. Jika anda jarang memakai aplikasi tersebut, lebih baik untuk di uninstal saja. Sehingga lebih hemat data anda.

Banyak sekali cara menghemat kuota internet axis yang bisa anda gunakan. Kalau memang tidak dipakai, lebih baik matikan data internetnya. Apalagi kalau sedang terhubung dengan jaringan wifi. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Baca juga: