search-button

Sep 10, 2019

4 Cara Mengatasi Modem Mifi Smartfren 4G Yang Lemot

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – UPDATE! Cara Mengatasi Modem Mifi Smartfren 4G Yang Lemot. Internet termasuk sebuah hal yang tidak asing lagi di zaman yang serba canggih ini. banyak orang di seluruh belahan dunia menggunakan jaringan internet untuk berbahagia keperluan mereka. bahkan tidak jarang ada orang yang bekerja mengandalkan jaringan internet ini.

Dengan semakin tingginya pengguna jaringan internet di abad ini, maka munculah modem sebagai lata bantu koneksi ke dunia maya. Akhir-akhir ini mulai muncul modem dengan koneksi internet 4G. salah satu merk modem 4G tersebut yakni smartfren. Akan tetapi terkadang sebuah modem mengalami masalah berupa lambat dalam memuat sebuah halaman. Untuk menyelesaikan masalah ini, maka perlu mengetahui cara mengatasi Mifi smartfren 4G lemot.

Cara Mengatasi Mifi Smartfren 4G Lemot M2Y, M2Z, M3Y, M3Z

Cara Mengatasi Mifi Smartfren Jenis 4G Yang Lemot

Bagi masyarakat indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan nama smartfren. Smartfren merupakan sebuah merk untuk alat komunikasi yang terkenal. produk-produk dari Smartfren ini telah beredar dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Mulai dari smartphone sampai modem dari pabrikan ini mampu memikat hati rakyat Indonesia. Selain sebagai pembuat produk komunikasi elektronik, smartfren juga sebagai penyedia jasa internet yang ternama. Bahkan mereka telah mengeluarkan produk modem Mifi Smart 4G yang canggih.

Mifi Smartfren 4G adalah sebuah produk modem dengan jarimgan 4G. Produk elektronik dari smartfren ini memang sangat mutakhir. Hal ini data dilihat dari disemakannya jaringan 4G pada modem tersebut. tentu saja adanya jaringan 4G ini membuat nyaman saat menjelajah dunia maya.

Walaupun sudah menggunakan jaringan 4G, akan tetapi terkadang modem dari smartfren terasa lambat untuk memuat sebuah laman. Tentu saja hal ini sangat mengganggu. Maka dari itu diperlukan pengetahuan tentang cara mengatasi Mifi samartfren 4G lemot.

Jaringan yang lemot memang membuat frustasi. Untuk itu, maka perlu segera diatasi agar koneksi internet kembali lancar. Berikut ini terdapat kiat mengatasi Mifi smartfren tipe 4G yang lemot.
  • Colokkan modem Mifi smartfren 4G tersebut pada usb di komputer atau laptop.
  • Setelah semuanya terhubung, lalu ubahlah setingan modem smartfren tersebut. Aturlah semua parameter dalam modem tersebut seperti Ancess number #77 atau *99#, password CDMA, User name CDMA, Advance setting DNS, Secondary DNS 8.8.4.4, Primary DNS 8.8.8.8.
  • Selain mengubah parameternya, lakukan juga pengaturan pada jaringan atau sinyalnya. Ubahlah setingan sinyal modem smartfren 4G tersebut menjadi EVDO. Hal ini perlu dilakukan agar jaringan internet menjadi lebih stabil dan lancar.
  • Jika semuanya langkah diatas telah dilakukan secara benar, kemudian tekan ok. Modem Mifi smartfren akan lancar kembali untuk menjelajah dunia maya.

Demikianlah langkah-langkah atau cara mengatasi Mifi smartfren 4G lemot. Adanya ulasan tentang mengatasi Mifi 4G smartfren yang lemot ini, maka akan membantu pengguna produk modem ini untuk dapat mengakses internet dengan lancar dan stabil.
Baca Juga: