search-button

Sep 10, 2019

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa di Root

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Mengatasi HP Android Tidak Bisa di Root. Pertanyaan besar mungkin akan muncul di kepala kamu, kenapa hp Android kamu tidak bisa di root? Bahkan sudah di coba berkali-kali menggunakan berbagai aplikasi root? Seperti yang kamu ketahui, root dalam Android dibutuhkan untuk mendapatkan hak akses penuh ke sistem OS Android.

Hak akses ini kemudian akan memungkinkan pengguna Android untuk melakukan berbagai macam kustomisasi. Baik itu mengubah, menghapus, maupun tuning performa OS, semua dapat dilakukan bila rooting berhasil. Bagaimana jika tidak? Jika kamu mengalami masalah dalam melakukannya, berikut cara mengatasi HP Android tidak bisa di root. Kamu bahkan tidak perlu menggunakan aplikasi root untuk melakukannya.

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa di Root

Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa di Root

Download File Update Rooting Bentuk Zip

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mencari file update rooting dalam bentuk file zip. Meskipun kita tidak membutuhkan aplikasi root, kita membutuhkan file ini untuk memulai prosedur sukses rooting HP Android di sini.

Kamu akan menemukan file update rooting dengan mudah di Internet. Jika sudah kamu temukan, pastikan kamu download file tersebut karena file ini akan menjadi bagian terpenting di akhir procedur rooting yang kita bicarakan di sini. File ini adalah file update khusus untuk root yang akan mengatasi penyabab gagal root.

Masukkan ke SD Card dan Matikan Android

Setelah kita dapatkan file update rooting di atas, yang perlu kita lakukan setelahnya adalah memasukkan file tersebut ke dalam SD card Android kita. Untuk mudahnya, simpan file ini di luar dan bukan di dalam folder. Dengan begini, kita tidak akan susah mencarinya ketika proses rooting.

Cara mengatasi HP Android tidak bisa di root ini kemudian mengharuskan kita untuk mematikan Android tentu saja karena rooting pada umumnya dimulai dengan HP Android dalam keadaan mati. Perhatikan baik-baik untuk langkah selanjutnya.

Masuk ke Menu Recovery dengan 3 Tombol

Langkah berikutnya mengharuskan kita untuk masuk ke menu recovery. Untuk melakukannya, yang perlu kita lakukan adalah menekan 3 tombol tertentu. Ketiga tombol tersebut adalah tombol power, tombol volume atas, dan tombol volume bawah.

Tekan yang pertama kemudian tekan tombol volume atas bawah secara bersamaan. Jangan dilepaskan dan terus tekan sampai muncul tampilan recovery. Rooting HP Android dengan file update rooting tidak hanya berhenti pada tahap ini, tentu saja. Ikuti tahap terakhir untuk mengakhirinya.

Lakukan Penginstalan File Rooting dan Reboot

Setelah tampilan recovery muncul di layar HP Android dan kita masuk dalam menu tersebut, yang perlu kita lakukan selanjutnya adalah penginstalan. Ya, di sinilah kita perlu memilih untuk instal update.zip yang merupakan file rooting khusus yang tczaelah kita simpan di dalam SD card kita sebelumnya.

Setelah kita pilih instal, kita hanya perlu melakukan reboot HP dan cara mengatasi HP Android tidak bisa di root ini telah selesai kita lakukan. Bagaimana? Cukup mudah dilakukan bukan?
Baca juga: