search-button

Feb 14, 2018

4 Cara Menghemat Kuota Internet XL di Android

   
Advertisements
Advertisements
Heyriad.com – Biar paket kuota data XL kamu gak boros dan cepat habis ssat main game atau streaming, coba aja beberapa trik jitu cara menghemat kuota internet XL di Android ini. XL termasuk provider yang besar di indonesia. Penggunanya sudah jutaan dan disebar di seluruh indonesia. Selain itu pilihan paket internetnya bermacam dan harga cukup terjangkau. Membuat banyak orang yang suka memakai paket data dari Xl. Berselancar di dunia maya menjadi kegiatan yang menyenangkan. Mencari informasi atau sekedar mencari hiburan.

Anda butuh kuota internet untuk melakukan hal itu. Dengan begitu kuota pun cepat habis. Saat ini ada banyak cara menghemat kuota internet xl yang bisa anda gunakan. Salah satunya memakai aplikasi hemat data. Aplikasi ini akan membantu anda hemat kuota internet lebih banyak. Berikut ini beberapa aplikasi penghemat kuota yang bisa anda coba.

Cara Menghemat Kuota Internet XL di Android

Cara Hemat Paket Kuota Internet XL

Opera Max

Opera max menjadi aplikasi penghemat kuota yang paling popular. Dengan memakai aplikasi ini, anda bisa hemat kuota sampai 40%. Selain itu bisa digunakan untuk mengelola aplikasi dan melindungi keamanan handphone.

Opera max akan mengkompres data yang anda buka di browser, sehingga lebih irit. Selain itu memakai aplikasi ini, membuat jaringan internet anda tidak lemot dan lebih cepat.

My Data Manager

Aplikasi my data manager sudah di download lebih dari 10 juta pengguna di playstore. Aplikasi ini memang begitu ampuh untuk menghemat kuota internet anda. Sebenarnya fungsi utamanya, untuk melacak data yang sudah anda gunakan.

Sehingga anda bisa memakai kuota internet sewajarnya dan sesuai kebutuhan. Aplikasi ini akan menginformasikan berapa data yang dipakai dan aplikasi apa saja yang boros kuota.

CM Data Manager

Cara menghemat kuota internet XL selanjutnya bisa memakai aplikasi CM data manager. Aplikasi ini akan membantu mengelola penggunaan kuota internet anda. Anda bisa tahu berapa besar kuota yang dipakai, untuk membuka satu website, kecepatan jaringannya, dan melindungi ponsel anda dari iklan yang berbahaya. Dengan begitu anda bisa lebih hemat kuota. Kuota internet tidak akan habis sia-sia hanya untuk iklan tidak penting.

Protect Free VPN & Data Manager

Aplikasi ini juga bisa membantu anda menghemat kuota lebih banyak. Bisa mengurangi data yang digunakan untuk membuka sebuah website, aplikasi, game dan lainnya. Aplikasi protect free vpn & data manager ini juga bisa digunakan untuk mengelola penggunaan data, Membuka aplikasi yang diblokir dan masih banyak lainnya.

Selain memakai aplikasi penghemat data diatas, anda juga bisa memakai cara yang lain. Ada berbagai macam cara menghemat kuota internet xl yang bisa anda gunakan. Seperti memakai browser yang lebih hemat data, mengaktifkan data saver, memakai wifi, menonaktifkan gambar, kurangi streaming video dan masih banyak lainnya. Anda sendiri yang bisa mengatur penggunaan data dengan benar. Supaya kuota bisa lebih hemat dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.