search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Mengalihkan Panggilan di HP Samsung

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com2 Cara Mengalihkan Panggilan Di Ponsel Samsung. Terkadang kita malas untuk menerima telepon dari seseorang. Apalagi panggilan tersebut terjadi terus menerus. Kalau diangkat akan menganggu dan kalau dicancel tentunya orang akan tahu. Oleh karena fitur mengalihkan panggilan menjadi pilihan yang paling tepat.

Fitur call forwading atau mengalihkan panggilan, juga bisa digunakan ketika kita sedang sibuk dan tidak bisa menerima panggilan. Sehingga bisa diteruskan ke orang lain yang bisa menerima panggilan tersebut. Di setiap ponsel pasti memiliki fitur ini. Tapi cara mengaturnya sedikit berbeda. Buat anda yang memakai ponsel samsung, Berikut ini cara mengalihkan panggilan samsung yang bisa anda lakukan sendiri.

Cara Mengalihkan Panggilan di HP Samsung

Cara Mengalihkan Panggilan di HP Samsung

Cara ini bisa digunakan untuk semua jenis ponsel samsung. Jadi caranya hampir sama. Langkah yang harus dilakukan sangat mudah, tidak perlu tambahan alat atau harus membawanya ke tukang service, anda bisa melakukan sendiri di rumah. Inilah urutan langkah cara mengalihkan panggilan samsung.
  • Masuklah ke menu phone atau melakukan panggilan. Dibagian akan atas ada 3 titik berurutan. Klik 3 titik tersebut.
  • Scrol kebawah dan pilih call setting.
  • Akan muncul beberapa menu pilihan lainnya, pilih more setting di urutan paling bawah.
  • Ada pilihan show mu caller Id, call forwading dan auto area code. Tinggal pilih menu call forwading atau pengalihan panggilan.
  • Akan ada dua pilihan menu yang bisa anda gunakan. Pengalihan telepon (voice call) atau pengalihan panggilan video (video call). Tinggal pilih bagian apa yang akan anda alihkan.
  • Muncul pengaturan pengalihan yang akan anda lakukan. Seperti alawats forward, forward when bysy, forward when unanswered, dan forward when unreachable. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan anda mengaktifkan fitur tersebut.
  • Kini panggilan sudah bisa dialihkan.

Keterangan dari pilihan panggilan tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Jadi anda harus paham pilihan apa saja yang tepat untuk situasi anda, misalnya.
  • Always Forward berarti semua panggilan masuk ke ponsel anda, akan selalu dialihkan ke nomor yang sudah anda atur.
  • Forward when busy artinya panggilan akan dialihkan ketika anda tidak bisa menerima panggilan tersebut karena sedang sibuk. Jadi ketika anda menekan tombol tolak panggilan, maka akan langsung dialihkan.
  • Forward when unanswered berartinya panggilan anda akan dialihkan ketika anda tidak menjawab panggilan tersebut. Pilihan ini digunakan pada saat, panggilan tersebut berhenti berdering sebelum anda mengangkatnya.
  • Forward when unreachable digunakan ketika ada nomor masuk, pada saat diluar jangkauan. Misalnya anda sedang mematikan ponsel atau di daerah yang tidak ada sinyal. Maka otomatis panggilan dialihkan ke nomor yang sudah anda tentukan.

Ketika melakukan pengaturan., anda bisa mengatur pengalihan nomor untuk semua nomor yang masuk atau hanya nomor tertentu saja. Sekian artikel tentang cara mengalihkan panggilan samsung. Semoga bermanfaat.
Baca juga: