search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Menampilkan Lirik Lagu di Spotify Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.comCara Menampilkan Lirik Lagu di Spotify Android. Cukup sulit memang memisahkan musik dari aktivitas sehari-hari. Musik, faktanya, telah menjadi bagian yang sangat erat dengan kehidupan sehari-hari. Dari hari ke hari, media distribusi musik juga terus berevolusi mengikuti perkembangan zaman, Jika distribusi utama musik jaman dahulu melalui radio, di era yang serba internet seperti saat ini, distribusi musik bisa dilakukan melalui layanan musik streaming.

Ada banyak sekali jenis layanan streaming untuk dapat mengakses musik. Spotify merupakan salah satu diantaranya. Namun, tak asyik rasanya jika kita mendengarkan musik atau lagu tanpa ada lirik yang mengikutinya. Berkaitan dengan hal tersebut, artikel ini akan memberikan informasi tentang cara menampilkan lirik lagu di Spotify.

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Spotify Android

Cara Menampilkan Lirik Lagu di Spotify Android

Sebelum membahas lebih jauh tentang tips cara menampilkan lirik agu di spotify Android, ada baiknya kita memahami apa itu spotify terlebih dahulu. Spotify adalah layanan streaming musik, dimana para penggunanya dapat mendengarkan beragam musik yang ada di dalamnya melalui berbagai jenis perangkat. Bagi anda yang menyukai perangkat Apple, layanan yang satu ini dapat diakses melalui Mac, iPad, dan juga iPhone. Selain itu, spotify juga menyediakan web player yang dapat diakses melalui browser.

Jika dibandingkan dengan layanan sejenis dari kompetitor lain, spotify menawarkan beberapa keunggulan. Beberapa keunggulan tersebut antara lain:
  • Mempunyai discovery musik yang relatif lebih baik. Para pengguna dapat dengan mudah mengeksplorasi lagu baru yang mungkin mereka sukai berdasarkan related songs, artis, public playlist, fitur daily mix, dan lain sebagainya.
  • Tersedia di beragam platform, tidak hanya pada perangkat apple. Walaupun apple musik juga tersedia untuk perangkat android, namun spotify tersedia untuk platform yang lebih luas bahkan hingga windows phone atau windows 10 mobile.
  • UI dan UX spotify terasa mudah dinavigasi dan lebih friendly.
  • Biaya bulanan yang lebih murah.
Untuk dapat menggunakan spotify dan mengetahui cara menampilkan lirik lagu spotify, anda harus terlebih dahulu menginstall aplikasi spotify yang ada di apple store atau mendownload spotify untuk mac secara langsung dari halaman utama layanan spotify. Setelah mempunyai jutaan lagu yang siap diputar di spotify, rasanya kurang sreg jika tidak ada lirik di tiap lagunya. Sebagian orang mungkin belum mengetahui tentang hal ini.

Perlu diketahui jika secara default, layanan spotify belum bisa menampilkan lirik untuk tiap lagu. Sehingga, Cara mudah Menampilkan Lirik Lagu di Spotify Android hanya dapat digunakan ketika anda menggunakan spotify di smartphone. Untuk dapat menampilkan lirik, anda harus menginstall aplikasi penampil lirik, salah satunya adalah musixmatch lyrics.

Menampilkan lirik lagu dengan aplikasi musixmatch untuk aplikasi pemutar lagu spotify sangat mudah dilakukan. Berikut ini langkah-langkah dari Cara Menampilkan Lirik Lagu di Spotify Android yang harus anda lakukan:
  • Install aplikasi musixmatch dari playstore
  • Sign in menggunakan akun facebook ataupun google
  • Pilih opsi enable now
    Pilih opsi musixmatch di notification access
  • Sesudah muncul pop up, pilihlah allow
  • Pilih try on spotify
  • Lirik lagu akan muncul sesuai dengan lagu yang sedang diputar
  • Aplikasi musixmatch mempunyai fitur floating sehingga anda dapat hide memilih hide spotify namun masih tetap bisa humming.
Itulah beberapa cara menampilkan lirik lagu di spotify Android, semoga bermanfaat.
Baca juga: