search-button

Sep 10, 2018

8 Cara Membuat Video Gaming Youtube Yang Menarik

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Cara Membuat Video Gaming Youtube Yang Menarik Biar Dapat Banyak Views. Video gaming ini telah banyak dilakukan oleh Youtuber- Youtuber Indonesia pula, beberapa diantaranya adalah PewDiePie, Pandoev33, Reza Oktavian dan masih banyak lagi yang lainnya.

Youtuber tersebut juga telah memiliki banyak subscriber, hal ini tak lepas dari kualitas video gaming mereka yang memang menarik dan tentunya orisinil. Bila kamu ingin mencobanya simak beberapa cara membuat video gaming berikut agar kamu mendapat video gaming yang menarik.
Cara Membuat Video Gaming Youtube Yang Menarik

Cara Membuat Video Gaming yang Menarik

1. Menyiapkan Alat-alat dan Aplikasi yang Diperlukan

Yang pertama kali harus kamu lakukan adalah menyiapkan berbagai macam alat yang diperlukan, dalam hal ini yang kamu perlukan diantaranya yaitu :
  • PC/Gadget/Notebok
Alat ini mutlak kamu perlukan karena kamu akan memainkan game dari alat ini. kamu tidak harus memiliki PC dengan merek tertentu dan harga tertentu, yang kamu perlukan hanya PC yang memiliki prossesor baik itu sudah lebih dari cukup. Namun bila kamu memang memiliki anggaran lebih maka tidak ada salahnya bila kamu membeli PC dengan spesifikasi yang paling canggih agar tidak ada kendala ketika memainkan game jenis apapun.
  • Konsol dan Video Game
Bila kamu ingin terlihat profesional dan tidak terkesan asal-asalan kamu bisa melengkapi alat perangmu dengan berbagai macam perangkat gaming yang dirasa perlu untuk dimiliki, seperti perangkat berupa stik atau perangkat menembak.
  • Microphone
Alat yang satu ini juga tergolong penting karena pasti kamu memerlukan alat bantuan agar suara kamu dapat terdengar jelas ketika direkam, karena ketika kamu membuat video gaming tentu saja kamu akan berbicara untuk memberikan komentar, tips hingga candaan yang akan memberikan ciri khas untuk setiap videomu.
  • Kamera atau Webcam
Kamu bisa menggunakan kamera atau webcam untuk merekam reaksimu ketika bermain game, pastikan kamera yang kamu pakai bisa merekam video dengan kualitas HD agar videomu terlihat menarik dan tidak membosankan.
  • Sofware Editing
Selanjutnya kamu harus punya software editing untuk mengedit video yang kamu rekam, berupa penambahan efek-efek pada video ataupun backsound. Videomu akan terkesan lebih hidup dengan ditambahnya backsound di sepanjang video.

2. Tentukan Game yang Akan Dimainkan

Cara membuat video gaming yang selanjutnya apabila kamu telah melengkapi semua peralatan yang dibutuhkan, kamu perlu menentukan terlebih dahulu game apa yang kamu mainkan sebelum mulai merekam video.

Sebisa mungkin pilihlah game yang terbaru dan masih hangat diperbincangkan yang tentu saja harus kamu kuasai, karena untuk membuat video gaming kamu perlu menguasai dari seluk beluk game tersebut. Sehingga kamu dapat berkomentar dan memberikan saran, tips dan trik agar videomu tambah menarik.
Baca juga:

3. Memasang Semua Alat yang Diperlukan

Nah setelah kamu menentukan game apa yang akan kamu mainkan, kamu harus memasang semua peralatan yang kamu butuhkan untuk video tersebut, pastikan semua alat terpasang dengan benar sehingga ketika kamu merekam videonya tidak akan ada kendala yang berarti. Kamu juga harus memperhatikan tingkat pencahayaan, kebisingan dan juga backgroundnya agar kualitas video yang dihasilkan baik dan tidak membosankan.

4. Mulai Merekam Video

Setelah kamu memastikan semua alat terpasang dengan benar, kamu bisa memulai merekam video. Agar videomu menarik jangan lupa untuk melakukan pembukaan dan penutupan pada awal dan akhir video. Selain itu kamu harus komunikatif dan ekspresif agar videomu tidak terkesan hambar.

Itulah cara membuat sebuah video gaming yang dapat kamu terapkan agar mendapatkan video yang menarik, semoga cara membuat video gaming di atas dapat bermanfaat untuk kamu ya!