search-button

Sep 10, 2018

5 Cara Memutarkan Video Yang Terbalik di Android

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Berhasil lagi, Cara Memutarkan Video Yang Terbalik di Android Dengan Trik ini. Android merupakan sebuah sistem yang ada pada alat komunikasi canggih di abad 21 ini. Sistem operasi yang satu ini menjadi perangkat komunikasi yang dimiliki manusia dapat melakukan berbagai macam hal. Salah satunya adalah kemampuan untuk memutar sebuah video.

Akan tetapi terkadang sebuah video yang diputar dengan tablet atau smartphone menjadi terbalik atau miring. Untuk mengatasi hal ini, maka perlu mengetahui cara memutarkan video yang terbalik di android. Dengan mengetahui cara ini, maka pemilik android akan merasa nyaman dalam menonton sebuah video.

Cara Memutarkan Video Yang Terbalik di Android

Memutar Video Terbalik di Android

Menurut defininisnya, video merupakan sebuah rekaman atas sebuah kejadian atau peristiwa tertentu. Sebuah video ini dapat menjadi dokumen yang mata penting bagi seorang manusia di muka bumi. Oleh karena hal ini maka tidaklah mengherankan jika banyak orang yang merekam sebuah momen atau kejadian istimewa dengan memakai smartphone atau tablet mereka.

Sebuah video dapat terbalik ini akibat kesalahan pada saat melakukan perekaman. Biasanya, seseorang yang merekam peristiwa dengan smatphone atau tablet akan meletakkan kamera pada sebelah kiri. Perekaman dengan cara ini akan menjadikan video terbalik saat diputar ulang. Tentu saja hal ini menjadikan momen tersebut tidak nyaman untuk dilihat ulang.

Sebenarnya, masalah video terbalik pada android ini bisa diatasi asalkan mengetahui caranya. Berikut ini tahapan - tahapan cara memutarkan sebuah video yang terbalik pada tablet dan smartphone android.

1. Mengunduh Aplikasi Videoshow

Cara memutarkan video yang terbalik di android yang pertama adalah dengan mendownload atau mengunduh aplikasi pada play store. Dalam play store ini terdapat berbagai macam aplikasi pemutar video. Pilihlah aplikasi videoshow untuk diunduh dan diinstalkan pada smartphone atau tablet.

2. Membuka Aplikasi Videoshow

Setelah proses mengunduh aplikasi videoshow tersebut selesai dan terinsatal pada smartphone atau tablet, tahapan memutarkan sebuah video yang terbalik pada android berikutnya adalah membuka aplikasi tersebut. Masuklah pada bagian menu dari aplikasi videoshow tadi. Pilihlah menu edit pada tab menu videoshow tersebut.
Baca juga:

3. Pilih Video di Menu Edit

Jika telah masuk pada bagian menu edit, tahapan berikutnya adalah meletakkan video pada bagian tersebut. Carilah video yang saat diputar terbalik. Masukkan pada bgaian menu edit tadi.

4. Mengatur Posisi Video

Setelah video berada pada menu edit dari aplikasi videoshow, langkah selanjutnya yaitu mengatur video tersebut. Tekanlah menu clip edit. Dalam menu ini terdapat tab rotate. Aturlah dengan cara menekan simbol dalam tab tersebut sampai video benar-benar nyaman untuk dilihat.

5. Menekan Tanda Centang

Apabila proses pada tahapan nomor empat telah selesai dilakukan, maka selanjutnya adalah mernyimpan video tersebut. cara ini bisa dilakukan dengan cara menekan tanda centang pada bagian kanan atas aplikasi edit video yang satu ini.

Setelah menekan tanda cetak tersebut, maka otomatis video tersebut sudah tersimpan pada smartphone atau HP android. Jika video tersebut diputar ulang, maka posisinya akan berubah, sehingga nyaman untuk dilihat.

Demikianlah cara memutarkan video terbalik di android dengan cara yang mudah. Tahapan memutarkan video yang terbalik ini hanya bisa dilakukan apabila perangkat tersebut terdapat sistem androidnya. Dengan adanya uraian tentang teknik memutar sebuah video atau yang terbalik atau miring ini, maka video tersebut menjadi lebih nyaman untuk dilihat ulang pada lain kesempatan.