search-button

Sep 10, 2019

5 Cara Edit Video Youtube Yang Bagus Untuk Youtuber Pemula

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – Menjadi youtubers tentu kita harus mampu menghasilkan video yang bagus dengan konten yang menarik juga. Video kita akan semakin banyak viewersnya apabila kita bisa mengeditnya dengan baik. Banyak cara edit video youtube yang bagus yang dapat kita gunakan untuk mengedit video kita. Dengan memanfaatkan software yang tersedia kita akan bisa menghasilkan video dengan baik dan menarik.

Untuk kalian para youtubers pemula tentu cara edit video youtube yang bagus sangat kamu butuhkan. Pasalnya kamu tidak mungkin akan langsung mengupload video yang kamu ambil langsung begitu saja. Tentu akan banyak hal yang ditambah atau dikurangi. Maka dari itu proses editing merupakan salah satu proses yang sangat penting sebelum video tersebut di unggah ke youtube. Dengan proses editing yang tepat, maka video yang di unggah juga akan semakin baik dan menarik. Nah, untuk itu kamu youtubers pemula pasti menginginkan cara yang mudah untuk mengedit video kan? Yuk simak artikel berikut ini.

Cara Edit Video Youtube Yang Bagus Untuk Youtuber Pemula

Aplikasi Untuk Edit Video Youtube

Edit video menggunakan Windows Movie Maker

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang mudah digunakan untuk kalian yang sedang belajar edit video. Aplikasi ini berisi fitur-fitur standar yang memudahkan kalian dalam mengedit video. Sayangnya, banyak yang meremehkan aplikasi satu ini. Namun, untuk kalian para youtubers pemula dianjurkan untuk menggunakan aplikasi ini terlebih dahulu. Kalau kalian sudah mahir kalian bias beranjak ke aplikasi yang lebih kompleks.

Edit video melalui Wondershare

Aplikasi memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan windows movie maker. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang direkomendasikan buat kalian para youtubers pemula. Namun aplikasi ini termasuk jenis aplikasi yang berat jika digunakan dalam laptop.

Namun meskipun demikian aplikasi ini tetap oke serta mudah untuk digunakan. kamu youtubers juga dapat menemukan aplikasi edit foto yang satu di internet, karena sudah banyak orang yang mengunggah aplikasi edit foto satu ini.

Sony Vegas Pro

Kelebihan dari sony vegas pro ini yakni fiturnya yang sudah kompoleks namun tetap mudah digunakan. penggunaannya juga sama dengan menggunakan aplikasi editing video yang lainnya, namun kelebihan dari aplikasi ini yakni bisa untuk mengedit film.

Jadi untuk kamu yang sedang memiliki project membuat film bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengedit film kamu semuanya, serta untuk youtuber juga akan sangat membantu. Karena aplikasi ini sudah berbasis pro yang mudah untuk digunakan.

VirtualDub

Aplikasi ini merupakan aplikasi edit video yang dapat kamu dapatkan secara gratis dan digunakan di PC. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini yakni sistemnya yang sederhana jadi sangat cocok buat kamu yang baru pemula belajar edit video.

Disamping itu, aplikasi ini memiliki kelebihan untuk merekam gambar di dalam layar monitor computer. Video yang diedit dalam aplikasi ini akan disimpan dengan bentuk format AVII serta kamu dapat menambahkan efek blur, sharpen dan lainnya.

Adobe Premier-Pro

Kalau untuk edit mengedit video, aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi. Bahkan untuk film layar lebar pun menggunakan aplikasi ini. Nah, untuk kamu pemula tidak usah khawatir jika ingin belajar adobe premier pro. Pasalnya meskipun terlihat rumit, namun aplikasi ini mudah untuk dipelajari buat kamu semuanya.

Nah kamu, itulah cara edit video youtube yang mudah. Dengan menggunakan aplikasi yang dapat kamu unduh di internet serta mudah dalam penggunaannya, maka akan sangat membantu kamu semuanya dalam mengedit video blog kesayangan kamu. Semoga membantu ya kamu.
Baca Juga: