search-button

Sep 10, 2019

2 Cara Menjadikan OPPO Sebagai Modem Wifi

   
Advertisements
Advertisements
HeyRiad.com – 2 Cara Menjadikan OPPO Sebagai Modem Wifi. OPPO kini menjelma menjadi salah satu vendor terbesar di Indonesia dengan beragam jenis produk yang memiliki spesifikasi menawan. Selain itu, ponsel dari OPPO juga diproduksi dengan detail yang elegan sehingga sangat nyaman untuk digunakan.

Smartphone OPPO juga bisa digunakan sebagai modem wifi yang bisa diandalkan ketika anda ingin menghubungkan perangkat laptop atau PC anda dengan sambungan internet. Berikut ada beberapa cara menjadikan oppo sebagai modem wifi yang dapat dengan mudah anda terapkan.
Cara Menjadikan OPPO Sebagai Modem Wifi

Cara Menjadikan HP OPPO Sebagai Modem Wifi

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membuat smartphone OPPO ini menjadi perangkat modem wifi. Kita tentu tahu bahwa wifi dan jaringan internet kini menjadi hal yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan masyarakat karena pada dasarnya masyarakat ingin selalu terhubung dengan internet. Nah, OPPO dapat menjadi jawaban dari keinginan anda. Ada setidaknya dua cara yang bisa memudahkan anda mendapatkan sinyal internet untuk perangkat PC atau laptop dari smartphone OPPO.

1. Setting Dengan Kabel USB

Salah satu cara berbagi oppo sebagai modem wifi adalah dengan menggunakan kabel USB. Cara ini merupakan salah satu cara yang banyak digunakan sejak dulu. Ada beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan dari cara pertama ini. Dengan menggunakan kabel USB, maka anda bisa menggunakan OPPO pada jenis perangkat laptop dan PC apapun meskipun perangkat tersebut tidak memiliki akses wifi.

Selain itu, keuntungan lain yang bisa anda dapatkan adalah ketika menggunakan kabel USB, maka anda akan sekalian melakukan charge pada baterai. Tentu saja ini menguntungkan karena baterai smartphone tidak akan cepat habis saat digunakan sebagai modem. Untuk melakukan setting modem dengan kabel USB, ada beberapa langkah yang harus dilakukan dengan cukup mudah, yakni:
  • Sambungkan smartphone OPPO dengan PC atau laptop menggunakan kabel USB
  • Buka menu setting pada perangkat smartphone
  • Pilih menu sambungkan kabel lainnya pada posisi bawah
  • Setelah itu, pilih penambatan USB
  • Selesai
Jika berhasil, maka perangkat anda akan mendapatkan sinyal internet dengan stabil.
Baca juga:

2. Setting Dengan Wifi Hotspot

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk mendapatkan sambungan internet dari smartphone OPPO adalah dengan menggunakan wifi hotspot. Ini adalah cara yang paling banyak digunakan bagi pengguna OPPO yang ingin mendapatkan sinyal internet pada perangkt mereka.

Ada keuntungan lain yang akan anda dapatkan dengan cara ini. Salah satu keuntungannya adalah wifi hotspot dapat digunakan hingga beberapa perangkat sekaligus sehingga tentu saja hal ini akan sangat menguntungkan bagi anda. Namun, disisi lain, cara ini akan membuat baterai menjadi lebih boros. Oleh karena itu, siapkan charge anda jika baterai akan habis.

Nah, ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam menerapkan cara menjadikan oppo sebagai modem wifi di bawah ini.
  • Buka menu setting pada smartphone OPPO anda
  • Pilih sambungan nirkabel lainnya
  • Setelah itu, pilih hotspot pribadi atau private hotspot
  • Centang untuk mengaktifkan
  • Aktifkan sinyal wifi pada perangkat anda dan cari SSID yang terlihat dari perangkat anda
  • Klik connect dan anda akan terhubung dengan sinyal tersebut
  • Sebagai catatan, sebaiknya anda mengubah password dari wifi hotspot tersebut agar tidak terlihat oleh orang lain.
Nah, beberapa penjelasan di atas menunjukkan adanya pilihan cara share oppo sebagai modem wifi. Pilih mana cara menjadikan oppo sebagai modem wifi yang anda sukai dengan beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing.